ADVERTISEMENT

Gerindra dan PKB Teken Piagam Deklarasi Koalisi di Sentul Besok

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 14:54 WIB
Sufmi Dasco Ahmad (dok. Gerindra).
Foto: Sufmi Dasco Ahmad (dok. Gerindra).
Jakarta -

Partai Gerindra dan PKB bakal meneken piagam deklarasi besok. Piagam deklarasi itu bakal diteken usai Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan deklarasi Prabowo capres 2024.

Diketahui, Rapimnas Gerindra digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022.

Dasco mulanya menjelaskan agenda Rapimnas hari ini akan menerima usulan nama usungan capres dari Gerindra. Segenap kader akan mendengar jawaban kesiapan Prabowo maju nyapres lagi di Pilpres 2024.

"Pada hari ini adalah acara menerima usulan dari DPD-DPD seluruh Indonesia. Kemudian menerima atau mendengarkan jawaban dari Pak Prabowo. Apabila kemudian lancar, maka hari ini kita akan tetapkan dalam Rapimnas Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra," kata Dasco kepada wartawan di sela acara Rapimnas Gerindra di Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Lebih lanjut, Dasco mengatakan deklarasi koalisi dengan PKB akan menjadi agenda utama besok.

"Insyaallah besok acara utama adalah acara deklarasi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa untuk meneken piagam deklarasi kedua partai," ujarnya.

Terkait program koalisi ke depannya, Wakil Ketua DPR ini menuturkan bakal membicarakannya dengan parpol lain di koalisi. Termasuk cara pemenangan koalisi di Pilpres 2024.

"Jadi begini, kalau bicara program, karena ini nantinya koalisi tentunya program akan dibicarakan oleh kedua belah pihak, tentang tata cara pemenangan, dan lain-lain," ujarnya.

Prabowo Jawab Kesiapan Nyapres

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pihaknya menunggu kesiapan Prabowo Subianto maju capres 2024 hari ini. Sementara, pengukuhan Prabowo sebagai capres akan dilaksanakan besok.

"Rapimnas akan berlangsung 2 hari, tanggal 12 dan 13. Rencananya besok tanggal 13, Sabtu, kita melaksanakan rapimnas dengan pengukuhan Prabowo Subianto dari hasil rapimnas," kata Muzani.

Tak hanya itu, Muzani menyebut PKB juga bakal mendatangi acara rapimnas tersebut besok. "Dan rencananya besok kita akan kedatangan tamu yang mulia saudara seperjuangan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)," ujarnya.

Lihat Video: Prabowo Akan Tentukan soal Maju Capres 2024 Malam Ini!

[Gambas:Video 20detik]




(fca/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT