Flirting KIB dan PSI yang Lagi Penjajakan Koalisi

ADVERTISEMENT

Flirting KIB dan PSI yang Lagi Penjajakan Koalisi

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 08:16 WIB
Logo PSI - 2019
Logo PSI (Foto: Redaksi)
Jakarta -

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) daftar peserta pemilu 2024 ke KPU di hari yang sama. Momen itu lantas membuat KIB melempar godaan ke PSI untuk bergabung.

Momen PSI-KIB Datang ke KPU di Hari yang Sama

PSI datang ke KPU dipimpin oleh Ketua Umum PSI Giring Ganesha. Mereka tiba di KPU RI, Jakarta Pusat pukul 08.50 WIB. Terlihat Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie turut mendampingi. Tak hanya itu ada pula elite PSI seperti Raja Juli Antoni.

Mereka datang ke KPU mengenakan kaos merah. Mereka juga membawa kertas abjad yang dipamerkan bertuliskan PSI Menang 2024.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftarkan menjadi peserta Pemilu 2024. Rombongan PSI dipimpin langsung Giring Ganesha selaku Ketum.Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftarkan menjadi peserta Pemilu 2024. Rombongan PSI dipimpin langsung Giring Ganesha selaku Ketum. (Foto: A.Prasetia/detikcom)

Pada hari yang sama, tiga pucuk pimpinan partai KIB juga tiba di KPU, Jakarta Pusat. Kedatangan mereka guna mendaftarkan partai KIB, yakni Golkar, PAN dan PPP, sebagai peserta Pemilu 2024.

Terlihat tiga ketum yang hadir mendaftarkan partainya yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketum PPP Suharso Monoarfa. Rombongan tiba di kantor KPU pada pukul 10.18 WIB, Rabu (10/8).

Golkar, PAN, dan PPP sudah mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU. Usai pendaftaran, ketiga Ketum Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) itu saling bergandengan.Golkar, PAN, dan PPP sudah mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU. Usai pendaftaran, ketiga Ketum Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) itu saling bergandengan. (Foto: A.Prasetia/detikcom)

Para ketum partai dan kader nampak mengenakan seragam partai masing-masing. Ketiga ketum partai KIB itu pun tampak melakukan salam jempol bersama-sama.

Iring-iringan marching band dan Reog Ponorogo dan marawis turut memeriahkan kedatangan Airlangga, Zulhas dan Suharso ke KPU. Nampak juga beberapa elite partai masing-masing mendampingi pendaftaran ke KPU.

Simak Video 'Teka-teki Partai yang Hadir di Acara KIB, PSI Merapat?':

[Gambas:Video 20detik]



PSI menyebut kedatangan di hari yang sama itu tanda-tanda alam, simak di halaman berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT