ADVERTISEMENT

Haji Faisal Mertua Vanessa Angel Gabung PAN, Siap Nyaleg 2024

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 16:36 WIB
Haji Faisal berjaket PAN (Wilda Hayatun Nufus/detikcom).
Foto: Haji Faisal berjaket PAN (Wilda Hayatun Nufus/detikcom).
Jakarta -

Mertua Vanessa Angel, Haji Faisal, terjun ke politik dan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Haji Faisal mengaku siap maju sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2024.

"Insyaallah (nyaleg 2024) kalau ada dukungan daripada wartawan. Tentu awal-awal ini yang saya persiapkan itu mental, mempersiapkan keluarga saya artinya tentu saya harus didukung oleh semua keluarga besar saya, jangan sampai ada yang tidak mendukung. Jadi saya menyatukan dulu keluarga saya apakah semuanya mendukung, kalau semuanya mendukung, insyaallah saya akan menang," kata Haji Faisal di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Haji Faisal mengaku sempat tarik ulur dengan PAN sebelum memutuskan bergabung. Setelah berpikir panjang, Haji Faisal akhirnya percaya diri dan mau bergabung dengan PAN.

"Setelah saya melalui perbincangan, artinya setelah saya bertemu dengan saya, setelah saya tarik ulur dengan Bapak Ketua, di situlah saya mulai percaya diri. Bahwa apa salahnya saya masuk, bahwa apa salahnya saya masuk? Saya sudah menyampaikan semuanya, artinya yang terasa dalam pikiran saya, dan sudah dijawab oleh Bapak Ketua (Ketum PAN Zulhas). Kemudian, dia mengajak, 'Ya, ayo bergabung'," katanya.

Haji Faisal datang ke KPU turut ikut meramaikan PAN yang tergabung dalam KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) saat mendaftar ke KPU. Diketahui, pucuk pimpinan partai KIB mendaftarkan partai masing-masing yakni Golkar, PAN dan PPP, sebagai peserta Pemilu 2024.

Pantauan detikcom di lokasi, terlihat tiga ketum yang hadir mendaftarkan partainya yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketum PPP Suharso Monoarfa. Rombongan tiba di kantor KPU pada pukul 10.18 WIB.

Para ketum partai dan kader nampak mengenakan seragam partai masing-masing. Ketiga ketum partai KIB itu pun tampak melakukan salam jempol bersama-sama.

Iring-iringan marching band dan reog Ponorogo dan marawis turut memeriahkan kedatangan Airlangga, Zulhas dan Suharso ke KPU. Nampak juga beberapa elite partai masing-masing mendampingi pendaftaran ke KPU.

Lihat juga Video: Cakep! Pantun Para Ketum KIB, Bawa-bawa Citayam Sampai Blackpink

[Gambas:Video 20detik]



(whn/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT