ADVERTISEMENT

Ganjar Pranowo Unggul di Rembuk Rakyat Capres PSI

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 16:04 WIB
Baliho PSI mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 mejeng di Kota Tangerang. (Khairul Maarif/detikcom)
Baliho PSI mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 mejeng di Kota Tangerang. (Khairul Maarif/detikcom)
Jakarta -

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan 'Rembuk Rakyat' untuk menentukan calon presiden (capres) 2024. PSI menyebut nama yang unggul sementara ini adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kita akan lempar kepada rakyat jadi justru kita meminta kepada rakyat memberikan masukan kepada kami siapa. Siapa yang paling tinggi? Sementara ini hasilnya Ganjar," kata Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie turut menimpali. Grace menyebut hasil itu belum final karena angkanya masih berubah.

"Tapi prosesnya belum selesai angkanya masih bisa berubah," ujar Grace.

Kembali ke Raja Juli, dia tak mau berkomentar banyak soal apakah Ganjar akan di-endorse Presiden Jokowi atau tidak. Yang terpenting, kata Raja, langkah PSI akan sama dengan Jokowi.

"Yakin kan hanya kepada Allah SWT. Nanti kita usaha aja memberikan sesuatu kepada rakyat," ujar Raja.

"Kita lihat ya tapi kami Insyaallah secara pandangan politik secara gerak politik, langkah-langkah PSI selama ini kami sama dengan Pak Jokowi. Bahkan kami mendirikan partai ini karena terinspirasi Pak Jokowi," ungkapnya.

Diketahui, pada Kamis (28/7) lalu, PSI menegaskan belum menetapkan calon presiden untuk 2024. Penentuan akan dilakukan setelah 'Rembuk Rakyat' berakhir pada November 2022.

"Kami di PSI tetap tegak lurus menjalankan amanat partai termasuk penentuan capres 2024 dalam Rembuk Rakyat," kata Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha, dalam keterangan tertulis, Kamis (28/7).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Lihat juga Video: Pak Jokowi Endorse Siapa, Prabowo Atau Ganjar?

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT