ADVERTISEMENT

Ketum PPP Tegaskan KIB Ingin Hadirkan Pemilu Cerdas

Angga Laraspati - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 15:12 WIB
KIB
Foto: PPP
Jakarta -

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) berkomitmen untuk menghadirkan Pemilu cerdas tanpa politik identitas. Suharso juga mengatakan, Pemilu 2024 akan menentukan masa depan Indonesia.

"Kami di KIB ingin menghadirkan Pemilu yang cerdas dan meninggalkan politik identitas," kata Suharso dalam keterangan tertulis, Rabu (10/8/2022).

Saat mendaftarkan partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini, Suharso mengatakan Pemilu 2024 akan menentukan masa depan bangsa Indonesia, sehingga pesta demokrasi itu jangan diwarnai dengan politik identitas yang bisa merusak demokrasi substansial Indonesia.

Ia menambahkan, Pemilu 2024 akan didominasi generasi baru yaitu generasi Z dan alpha dan menjadi pemilih pemula yang pertama kali masuk ke dalam bilik suara.

"Dan ini akan menentukan Indonesia ke depan. Karena itu kami berharap Pemilu ke depan benar-benar berkualitas dan menjadi demokrasi substansial," imbuhnya.

Sementara itu, Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi menambahkan, partainya telah bekerja keras memenuhi persyaratan verifikasi partai politik. Di antaranya dengan pemenuhan kepengurusan di 75% jumlah kabupaten/kota se-Indonesia.

"Artinya kita siap mengikuti pesta demokrasi. Karena bagi PPP pemilu atau pesta demokrasi ini harus dijadikan wasilah atau perantara merawat dan menjaga persatuan negeri ini," tandasnya.

Diketahui, PPP bersama Golkar dan PAN yang tergabung dalam KIB mendaftar ke KPU RI hari ini. Rombongan PPP diikuti oleh para Ketua DPW PPP se-Indonesia, anggota banom-banom partai dan simpatisan partai.

Lihat Video: Momen Zulhas-Airlangga Diteriaki 'Presiden' Saat ke KPU

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT