ADVERTISEMENT

Elite PKB Jagokan Puan Capres PDIP: Trah Darah Biru, Pengikutnya Loyal

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 15:07 WIB
Puan Maharani. (dok. Istimewa)
Foto: Puan Maharani. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menanggapi PDI Perjuangan (PDIP) yang buka-bukaan 4 nama kader terbaik layak nyapres 2024. Jazilul menghormati kader unggulan PDIP tersebut. Secara pribadi, dia menyebut Ketua DPR RI Puan Maharani paling cocok nyapres.

"Kita hormati 4 nama kader unggulan PDIP. Kami hanya bisa mantau saja siapa yang nantinya akan diputuskan," kata Jazilul kepada wartawan, Rabu (10/8/2022).

Menurut Jazilul, Puan memiliki kans paling besar untuk diusung oleh partai berlogo banteng moncong putih itu karena sejumlah alasan. Meski demikian, Jazilul menegaskan ini bukan berarti dia ikut campur urusan PDIP.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid saat doa Bersama Ulama dan Habaib Halalbihalal Bersama Gus Muhaimin di Dyandra Convention Center, Surabaya, Minggu (22/5).Foto: Jazilul Fawaid PKN (Dok. MPR RI).

"Tanpa bermaksud ikut campur, pendapat pribadi saya, ya Mbak Puan Maharani," kata Wakil Ketua MPR itu.

"Sebab beliau yang mengemban jabatan politik paling tinggi, memiliki trah darah biru dan punya pengikut yang loyal," ujarnya.

Sebelumnya, PDIP mulai membuka nama-nama kader terbaik yang dianggap berpotensi besar maju capres di 2024. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ada 4 nama yang dianggap layak berlaga di Pilpres 2024. Mereka adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Mensos Tri Rismaharini, dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) Abdullah Azwar Anas.

"Jadi kalau kita lihat di PDI Perjuangan ini kan banyak tokoh-tokoh yang berkaliber di tingkat nasional, ya. Tadi disebutkan misalnya Mbak Puan sebagai Ketua DPR RI, kemudian ada Bu Risma, ada kemudian Pak Ganjar, ada Pak Anas. Bahkan Pak Anas ini sebagai kepala LKPP membuat banyak terobosan yang membanggakan PDI perjuangan dalam kepemimpinan Pak Anas, misalnya," kata Hasto kepada wartawan, Minggu (7/8).

Simak juga Video: PDIP Singgung Pandangan Ideologis Saat Muncul Wacana Duet Puan-Anies

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT