ADVERTISEMENT

Daftar ke KPU, Cak Imin Minta Doa Restu Kyai PKB Juara Pemilu 2024

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 17:28 WIB
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tiba di gedung KPU, Senin (8/8/2022). Kedua tokoh tiba di KPU untuk mendaftarkan partai mereka sebagai calon peserta Pemilu 2024.
Cak Imin daftar bareng Prabowo Subianto ke KPU (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendaftarkan PKB ke KPU untuk menjadi peserta Pemilu 2024. Dalam sambutannya, dia meminta doa restu terhadap para kyai dan tokoh ulama agar menang Pemilu tahun 2024.

"Mohon doa restu pada kyai, tokoh agama semoga PKB bisa jadi juara pemilu 2024," ujar Cak Imin di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (8/8/2022).

Kemudian, terkait pendaftarannya kali ini di KPU RI dia optimis PKB telah masuk ke salah satu parpol yang memenuhi syarat untuk mengikuti Pemilu tahun 2024.

"Dari seluruh persyaratan sesuai aturan dari KPU dan UU seluruh berkas dan seluruh proses sudah kita laksanakan 100 persen, ucapnya.

Daftar Bareng

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Cak Imin melaksanakan konferensi pers bareng usai mendaftarkan partai masing-masing sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU. Cak Imin memberi Prabowo Subianto pantun yang bikin Gerindra-PKB tertawa lepas.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (8/8/2022), terlihat keduanya berdiri bersampingan. Mereka saling menyampaikan pendapat mereka usai melakukan pendaftaran calon peserta Pemilu 2024 di hadapan pimpinan KPU. Keduanya tampak kompak mengenakan kemeja putih dan peci berwarna hitam.

Prabowo sempat menyampaikan sambutan. Setelahnya, giliran Cak Imin yang berbicara.

Di akhir pernyataannya, Cak Imin melontarkan pantun. Pantun itu soal dirinya dan Prabowo Subianto.

"Gulo jowo dipasang di papan. Pak Prabowo memenuhi harapan," kata Cak Imin disambut gelak tawa pejabat Partai Gerindra dan PKB yang mendampingi.

"Kaum muslimin dan kaum muslimat. Cak Imin membawa keselamat," kata Cak Imin.

Prabowo tertawa mendengar pantun Cak Imin. Sejurus kemudian, keduanya tos-tosan.

Simak video 'Cak Imin Nyatakan Siap Maju di Gelaran Pilpres 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT