ADVERTISEMENT

Daftarkan Gerindra ke KPU, Prabowo Bawa Pesan Jokowi soal Krisis

Karin Nur Secha, Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 16:05 WIB
Presiden Joko Widodo makan siang bersama sejumlah ketua partai politik menjelang reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Megawati hingga Prabowo tampak hadir di sana.
Foto: Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkit pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mendaftarkan Partai Gerindra ke KPU untuk menjadi peserta Pemilu 2024. Pesan Jokowi yang disampaikan Prabowo mengenai krisis dunia.

Dalam sambutan di kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022), Prabowo menyinggung sejarah yang telah mengajarkan bagaimana membuat rakyat puas. Prabowo menyebut rakyat yang kaya belum tentu puas, tetapi kuncinya ialah kesejahteraan.

"Bangsa yang berhasil adalah bangsa yang rakyatnya puas, rakyatnya sejahtera. Belum tentu rakyat minta kaya raya tapi mereka akan puas kalau mereka menikmati kesejahteraan, menikmati keamanan, dan menikmati keadilan," kata Prabowo.

Prabowo menyebut kaya raya tanpa keadilan sama saja dengan kegagalan. Prabowo mengaku bersyukur Presiden Jokowi sudah memberi peringatan tentang bahaya krisis.

"Kaya raya tanpa keadilan menunjukkan banyak negara gagal," katanya.

"Kita bersyukur bangsa Indonesia seperti ini hari ini, sebagaimana presiden kita, Presiden Jokowi, sudah ingatkan kita berminggu-minggu ini seluruh dunia mengalami krisis, seluruh dunia mengalami kesulitan," kata Prabowo.

Prabowo melanjutkan, lembaga internasional di dunia sudah memberi peringatan tentang masa depan dunia yang diprediksi penuh bahaya. Karena itu, katanya, bangsa Indonesia harus sejuk dan harus terus bersatu.

"Pemilihan umum, kompetisi, kita bersaing dengan baik, dengan keras, dengan adu gagasan, adu program tujuannya hanya satu, yaitu bangsa dan rakyat menikmati keamanan aman dari kelaparan, aman dari kemiskinan, aman dari bahaya pandemi, aman untuk semua, itu tujuan kita," kata Prabowo.

Simak video 'Prabowo Nyatakan Siap Jika Diminta Capres Lagi: Itu Tugas Suci':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT