ADVERTISEMENT

Begini Rangkaian Gerindra-PKB Jalan dari Masjid Sunda Kelapa Daftar KPU

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 07:34 WIB
Pertemuan elite Gerindra dan PKB
Foto: Pertemuan elit Gerindra dan PKB (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Partai Gerindra dan PKB akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU RI. Rencananya, seribuan kader gabungan PKB dan Gerindra akan berkumpul di depan Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, sebelum berangkat ke KPU.

"Rencananya 1.000 kader gabungan PKB dan Gerindra dengan uniform masing masing akan berkumpul di depan Masjid Sunda Kelapa," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid saat dihubungi, Minggu (7/8/2022).

Setelah berkumpul di Masjid Sunda Kelapa, Jazilul mengatakan rombongan akan berjalan kaki menuju KPU RI. Mereka akan berjalan sambil membawa apataka dan bendera Merah Putih yang diiringi oleh marching band.

"Selanjutnya, rombongan akan berjalan kaki dengan membawa pataka dan bendera Merah Putih diiringi marching band menuju kantor KPU," ujarnya.

Lebih lanjut Jazilul menyampaikan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di depan gerbang KPU. Nantinya, kedua Ketum itu akan masuk bersamaan ke dalam gedung KPU dengan didampingi pengurus teratas PKB dan Gerindra.

"Kalau tidak ada halangan Gus Muhaimin dan Mas Bowo akan bertemu di depan kantor KPU untuk masuk berdua, didampingi pengurus teras PKB dan Gerindra," imbuhnya.

PKB-Gerindra Daftar KPU Bareng

Seperti diketahui, PKB dan Gerindra dijadwalkan akan ke KPU untuk mendaftarkan sebagai parpol peserta Pemilu 2024. Kedua partai tersebut dijadwalkan pukul 15.00 WIB.

"Besok Partai PKB dan Gerindra pukul 15.00 WIB," kata Ketua Divisi Bidang Teknis KPU Idham Holik, dalam konferensi pers, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Minggu (7/8/2022).

Kemudian, dua partai lainnya adalah Partai Hanura pukul 14.00 WIB dan Partai Republiku Indonesia pukul 11.00 WIB.

Simak Video 'Hari Ini Gerindra-PKB Daftar Calon Peserta Pemilu 2024 ke KPU':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT