Prabowo-Cak Imin Menatap Pilpres 2024

ADVERTISEMENT

Prabowo-Cak Imin Menatap Pilpres 2024

Eva Safitri - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 06:54 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj)
Foto: Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj)

Diiringi Pawai Kader Gerindra-PKB dari Masjid Sunda Kelapa

Masjid Sunda Kelapa menjadi titik tolak keberangkatan kader Gerindra dan PKB untuk melakukan pendaftaran bersama sebagai peserta Pemilu 2024. Pemilihan Masjid Sunda Kelapa sebagai titik start ini menjadi penanda jika kerja sama politik kedua partai ditujukan sepenuhnya untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

"Kami ingin pendaftaran bersama kedua partai menjadi peserta Pemilu 2024 ini menjadi titik tolak kerja sama politik yang lebih konstruktif di masa depan. Maka kami ingin mengawali keberangkatan dari Masjid Sunda Kelapa untuk kemudian bersama-sama menuju Kantor KPU," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/8/2022).

Syaiful Huda kembali pimpin PKB JabarSyaiful Huda (Foto: Istimewa)

Huda menjelaskan pemilihan Masjid Sunda Kelapa sebagai titik start keberangkatan kader Gerindra dan PKB mempunyai banyak makna. Salah satunya bahwa kerja sama politik Gerindra dan PKB berawal dari niat baik sebagai ikhtiar memberikan kemaslahatan lebih besar bagi rakyat Indonesia.

Huda mengungkapkan akan ada sekitar 1.000 kader kedua partai yang akan ikut prosesi pawai dari Masjid Sunda Kelapa menuju Kantor KPU. Pawai ini akan diiringi marching band yang akan membawakan lagu-lagu perjuangan.

Nantinya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan ikut bergabung dalam pawai ini sebelum masuk ke kantor KPU.

"Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Bowo dan Gus Muhaimin. Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak," kata Huda.

Simak lagi terkait kesepakatan kerja sama Gerindra-PKB, di halaman berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT