ADVERTISEMENT

Naik Mobil Komando, Fahri Hamzah Serukan Anis Matta Presiden

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 07 Agu 2022 12:20 WIB
Jakarta -

Partai Gelora daftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke Kantor KPU, Jakarta Pusat, hari ini. Usai melakukan pendaftaran, Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menaiki mobil komando dan menyerukan Anis Matta presiden.

Pantauan detikcom di lokasi, terlihat Fahri Hamzah sangat bersemangat di atas mobil komando. Dia juga menyerukan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta sebagai presiden tahun 2024 mendatang.

"Mau Pak Anis Matta jadi Presiden RI? Setuju atau tidak?," teriak Fahri kepada sejumlah massa dari atas mobil komando, Minggu (7/8/2022).

"Setuju!!," jawab massa aksi.

Tak lama berselang, kemudian Anis Matta naik ke atas mobil komando. Dia diteriaki 'presiden' oleh massa aksi.

"Presiden, presiden, presiden," teriak massa aksi.

Di atas mobil komando, Anis Matta bersyukur Partai Gelora yang dibentuk di tengah pandemi telah mencapai titik ini. Anis Matta berharap kekompakan para jajaran dan kader untuk terus membangun cita-cita besar partai.

"Saya mengerti betul bahwa mendirikan parpol di tengah pandemi, di tengah krisis ekonomi, di tengah keterbatasan pada ruang gerak dan sumber daya itu hanya dilakukan oleh orang gila. Tapi semua pimpinan, kader dan sahabat Gelora memang kumpulan orang gila. Setuju?," ucap Anis.

"Kita semua gila karena kita punya cita-cita besar," sambungnya.

Selain Anies Matta dan Fahri Hamzah, hadir juga jajaran Partai Gelora lain. Di antaranya, Sekjen Partai Mahfudz Siddiq hingga tokoh lain Miing Bagito dan Deddy Mizwar.

Diketahui, Partai Gelora merupakan partai ke-14 yang mendaftarkan diri ke Kantor KPU RI. Kini, pihak KPU tengah memeriksa kelengkapan berkas partai tersebut sebelum dinyatakan lengkap dan masuk ke dalam verifikasi administrasi.

(ain/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT