ADVERTISEMENT

Gerindra Pede Prabowo Menang di 2024, Pakar Ingatkan Anies-Ganjar Bisa Menjegal

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 06 Agu 2022 10:51 WIB
Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan (Tim Infografis detikcom)
Foto: Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan (Tim Infografis detikcom)
Jakarta -

Waketum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Ketumnya Prabowo Subianto pasti maju di Pilpres 2024. Dia juga menyatakan Prabowo pasti menang di 2024. Benarkah demikian?

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan keyakinan itu mungkin saja betul terjadi selama lawan Prabowo di 2024 adalah figur-figur yang lemah atau tidak signifikan di survei. Namun, dia menilai Prabowo harus bekerja ekstra keras jika lawannya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kalau Prabowo pasti maju Pilpres 2024 tak ada yang bisa bantah itu. Toh, Prabowo bukan hanya ketum tapi Prabowo segala-galanya bagi Gerindra. Bahkan dari 2009 lalu Prabowo sudah ikut tanding pilpres. Tapi soal menang tergantung lawan yang dihadapi. Kalau yang dilawan sosok yang punya nama besar seperti Ganjar atau Anies, Prabowo butuh kerja sangat ekstra," kata Adi saat dihubungi, Sabtu (6/8/2022).

Adi juga mengatakan publik saat ini tampak menginginkan sosok baru yang belum pernah berkontestasi di Pilpres. Karena itu lah, dia menilai Prabowo sangat mungkin menang kalau lawannya di 2024 adalah tokoh-tokoh yang berelektabilitas lemah.

"Di 2024 publik terlihat sedang mencari sosok baru yang belum pernah ikut tanding pilpres. Tapi klo yang dilawan sosok lemah, tak signifikan muncul di survei, sangat mungkin Prabowo menang, kalau lawannya bukan Ganjar atau Anies sangat mungkin Prabowo menang," ucapnya.

Pakar Politik Adi PrayitnoPakar Politik Adi Prayitno Foto: Pakar Politik Adi Prayitno (Dok. Istimewa)

Lebih lanjut, Adi mencoba menjelaskan alasan Gerindra yakin sekali Prabowo akan menang di 2024. Menurutnya, kepercayaan diir itu muncul lantaran Prabowo kini berada di dalam circle kekuasaan.

"Kepercayaan tinggi ini ditopang karena Prabowo bagian inner circle kekuasaan saat ini yang selalu mengidentifikasi diri sebagai menteri paling loyal Jokowi. Dulu Prabowo kalah mungkin karena outsider, sekarang bagian internal kekuasaan yang tentunya paham betul anatomi kekuatan politik bangsa ini," ujarnya.

Gerindra berkeyakinan Prabowo menang Pilpres 2024, simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak juga Video: Gerindra-PKB Daftar Peserta Pemilu 2024 Secara Bersama

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT