ADVERTISEMENT

AHY Ngaku Sering Berbagi Cerita dengan Anies, Sinyal Duet Capres?

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 05 Agu 2022 20:00 WIB
ahy-anies formula e
AHY dan Anies (Foto: 20Detik)
Jakarta -

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai sahabat dan ingin terus berdiskusi. Apakah hal ini jadi sinyal kuat duet capres-cawapres di 2024?

"Beliau adalah sahabat saya, saya dan Mas Anies tentu ingin terus berdiskusi, bertukar pikiran dalam berbagai hal, saya menghormati beliau dalam kapasitasnya sebagai tokoh nasional yang memiliki peran sebagai Gubernur Jakarta," kata AHY saat ditanya soal duet bareng Anies usai acara Forum Pemred di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2022).

"Saya sendiri memiliki peran sebagai pemimpin parpol yaitu Demokrat, kita seringkali berupaya untuk berbagi cerita, saling mengupdate situasi, apa yang terjadi di Indonesia, apa yang terjadi dengan rakyat kita. Tentu semangat itu positif, mudah-mudahan persahabatan itu bisa terus diperkuat," imbuhnya.

Saat ditanya kans duet bareng pada Pilpres 2024, AHY mengaku bahwa dirinya adalah golongan orang yang optimistik. AHY juga menyinggung soal semangat kolaborasi.

"Yang jelas tentu kami orang-orang yang optimistis, memiliki prasangka baik terhadap bangsanya, tapi juga realistis, artinya memotret situasi dan kondisi negeri ini harapannya dengan kacamata yang objektif kendati tidak ada yang hitam putih, karena setiap tantangan permasalahan menghadirkan potensi dan juga peluang atau opportunity, begitu juga sebaliknya. Dengan demikian lebih baik untuk membangun semangat sinergi dan kolaborasi karena saling menguatkan satu sama lain," ujarnya.

AHY mengaku juga berkomunikasi dan membangun hubungan dengan tokoh dan parpol lain.

"Intinya kami saling terus menyapa, tapi saya juga terus berkomunikasi dan terus membangun hubungan baik dengan tokoh lainnya dengan parpol-parpol lain," imbuhnya.

Seperti diketahui, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Demokrat AHY, dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh duduk semeja saat acara resepsi pernikahan putri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Juru Bicara PKS Muhammad Kholid memaknai momen tersebut.

"Mas AHY (ketum PD), M Sohibul Iman (Wakil Ketua Majelis Syuro PKS) dan Bang Surya Paloh (Ketum Nasdem) duduk satu meja di acara nikahan putri Pak Gub Anies Baswedan," kata Kholid saat membagikan foto tersebut kepada wartawan, Jumat (29/7).

Lihat video 'Anies Duet dengan AHY di 2024?':

[Gambas:Video 20detik]

Baca berita selengkapnya pada halaman berikut.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT