ADVERTISEMENT

Berkacamata Hitam Didampingi Ibas, AHY Daftarkan PD Jadi Peserta Pemilu

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 05 Agu 2022 13:56 WIB
Jakarta -

Kader Partai Demokrat (PD) tiba di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, dipimpin oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Partai Demokrat hendak mendaftar sebagai peserta pemilu 2024.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (5/8/2022) rombongan tiba di kantor KPU pada pukul 13.38 WIB. Mereka nampak mengenakan seragam partai yang khas berwarna biru gelap. Terdengar alunan drumband dari sejumlah kader Partai Demokrat.

AHY yang memimpin rombongan kader Demokrat menuju KPU terlihat mengenakan kemeja berwarna biru muda dan jas biru berlambang Partai Demokrat di sebelah kiri. Dia juga terlihat mengenakan kacamata hitam.

Tampak adik AHY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang juga Waketum Partai Demokrat mendampingi. Selain itu, Sekretaris Jenderal Teuku Riefky H, Bendahara Umum Renville Antonio, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina dan Direktur Eksekutif Sigit Raditya, Kasatgas Verpol Partai Demokrat yang juga Wasekjen Andi Timo P, serta Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra, dan jajaran pengurus lainnya juga turut hadir.

Selain itu, terlihat juga satu mobil komando yang mengiringi kedatangan AHY dan rombongan. Di atas mobil komando juga terlihat dua orang yang menyanyikan yel-yel kemenangan partai.

Mereka juga terlihat membawa atribut berupa bendera partai dan lambang burung Garuda.

Kemudian, turut hadir 34 Ketua DPD Partai Demokrat di KPU. Mereka juga turut mendampingi pendaftaran Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024 ke Kantor KPU.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat (PD) bakal mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU hari ini. Sebelum datang ke KPU, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumpulkan 34 ketua DPD di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat.

AHY menyebut pertemuan 34 ketua DPD Demokrat untuk meningkatkan kekompakan partai dalam memenangkan Pemilu 2024 sesuai dengan target yang ditentukan. Pengumpulan 34 ketua DPD diketahui juga merupakan pertama kalinya dilakukan AHY pascamusyawarah daerah.

"Kita harus kompak dan mari kita berjuang bersama. Perjalanan masih panjang, mari kita buktikan di bilik suara bagi kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024," kata AHY, Jumat (5/8).

AHY diketahui mengajak ke-34 ketua DPD untuk ikut mendampingi pendaftaran Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024 ke Kantor KPU. AHY bakal memimpin langsung pendaftaran tersebut.

(ain/maa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT