Ratu Tatu Sebut Ketum Golkar Instruksi Kemenangan Pilkada 100% di Banten

Reyhan Diandri - detikNews
Rabu, 22 Jul 2020 22:59 WIB
Ratu Tatu Chasanah
Foto: Timses Ratu Tatu
Jakarta -

DPD Partai Golkar Kota Serang menyambut perintah langsung dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto agar seluruh kader Partai Golkar dapat turun tangan dalam memenangkan seluruh pilkada di Provinsi Banten.

Seluruh fungsionaris Partai Golkar Kota Serang pun akan turun tangan, untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Golkar pada Pilkada Kabupaten Serang.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Serang Ratu Ria Maryana mengatakan DPD Partai Golkar Kota Serang mewajibkan pengurus dan kadernya untuk memenangkan pasangan calon yang direkomendasikan Partai Golkar. Termasuk juga akan turut memenangkan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah di Pilkada Kabupaten Serang.

"Saya harap, kita sebagai kader wajib membantu pemenangan Ketua DPD Golkar Banten Ibu Tatu Chasanah di Pilkada Kabupaten Serang, termasuk kabupaten kota lainnya," ujar Ria, dalam keterangan tertulis, Rabu (22/7/2020).

Hal itu ia sampaikan dalam sambutannya usai terpilih kembali menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang dalam Musda (musyawarah daerah) yang digelar di Hotel Puri Kanaya, Kota Serang hari ini.

Menurut Ria, kemenangan Partai Golkar dalam Pilkada Serentak akan menjadi salah satu tolak ukur soliditas dan kebersamaan di antara sesama kader Golkar. Hal ini termasuk juga sebagai kunci dalam memenangkan Pemilu 2024.

"Saya berharap kita semua bersama-sama membesarkan Partai Golkar," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi Musda Golkar Kota Serang yang berlangsung lancar. Menurut Tatu, Airlangga Hartarto telah menargetkan kemenangan pilkada 100% yang digelar di Banten tahun ini.

"Proses pemilihan yang aklamasi, menunjukkan kekompakan Partai Golkar di Kota Serang. Selanjutnya, buat program kerja yang bermanfaat langsung untuk masyarakat. Target DPP, Musda Golkar di seluruh tingkatan, bisa tuntas akhir Desember tahun ini," ujarnya.

"Instruksi ketua umum, kita harus sama laksanakan. DPD Partai Golkar kabupaten/kota yang tidak tidak menggelar pilkada, diwajibkan berjuang bersama kabupaten/kota yang menggelar pilkada. Daerah yang terdekat, harus membantu," imbuhnya.

Tatu mengatakan karena Kota Serang juga beririsan langsung dengan Kabupaten Serang maka sesama kader Golkar harus bisa bekerja sama dengan optimal. Melalui kerja sama yang solid tersebut, diharapkan bisa menjadi kunci kemenangan.

"Kita sama-sama berjuang. Jika punya kerabat yang tinggal di wilayah yang menggelar pilkada, harus upayakan diajak dan dioptimalkan untuk memenangkan pasangan yang diusung Partai Golkar. Soliditas dan kebersamaan adalah kunci untuk meraih kemenangan," pungkasnya.

(mul/mpr)