DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 19:05 WIB

Anies: Pak JK Menempatkan Saya sebagai Keluarga

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Anies: Pak JK Menempatkan Saya sebagai Keluarga Anies Baswedan bertemu Wapres JK (Foto: Istimewa)
Jakarta - Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah menjalin hubungan akrab dengan wapres Jusuf Kalla, jauh sebelum kunjungannya ke kediaman JK kemarin. Menurutnya, JK sudah menganggap Anies sebagai keluarga sendiri.

"Beliau sebelum jadi wapres lagi, kalau ke Yogya sarapan di rumah. Kalau ada acara, datang ke rumah Pak JK. Jadi bukan karena Wapres, tapi karena pribadi dan komunikasi juga jalan terus. Pak JK itu wapres atau tidak, hubungan kita dekat dan baik sebagai Anies dan sebagai JK dan Pak JK menempatkan saya sebagai bukan orang lain, sebagai keluarga," ujar Anies di Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Jumat (21/4/2017).

Saat berkunjung ke rumah JK, Anies mengaku hanya bersilaturahmi biasa. Pertemuan dengan JK mewakili pribadi.

"Silaturahmi biasa, Pak JK bukan orang lain, beliau orang tua kita dan hubungannya panjang. Saya ketemu ya sebagai pribadi saya dan dengan pribadi Pak JK," ujar Anies.

Pertemuan antara Anies dengan JK berlangsung pada hari Kamis (20/4) atau sehari usai Anies dinyatakan menang dalam pilgub DKI putaran kedua versi quick count sejumlah lembaga survei. Saat dikonfirmasi, JK mengaku memberikan selamat kepada Anies.

"Ya karena Anies kan teman, bekas menteri. Ketemu itu biasa-biasa saja, kasih selamat ya," kata JK di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Jumat (21/4).

JK menyarankan Anies tetap bersikap tenang. Anies juga diminta belajar menjadi seorang gubernur.

"Oleh karena itu, selama lima bulan ini harus komunikasi dengan gubernur yang sekarang, Ahok," ucap JK.
(nvl/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed