DetikNews
Jumat 21 April 2017, 14:55 WIB

Saat Anies Ingat Pesan Ibu yang Kalungkan Selendang di Bukit Duri

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Saat Anies Ingat Pesan Ibu yang Kalungkan Selendang di Bukit Duri Anies Baswedan (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini mengunjungi kawasan penggusuran Bukit Duri, Jakarta Selatan. Saat di lokasi, Anies bercerita soal seorang ibu Saidah yang pernah mengalungkan kain gendong ke Anies saat ia berkampanye Januari silam.

Hal itu disampaikan Anies saat memberikan sambutan di Masjid Al Hidayah, Jalan Bukit Duri Pangkalan I, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017). Saat itu, Anies tengah berkampanye di Pilgub DKI putaran pertama.

"Saya di Bukit Duri, kira-kira 3 bulan yang lalu seorang ibu datang dengan menggendong anak lalu pakai selendang. Lalu, ibu itu melepas selendangnya, dan selendangnya dipindahkan ke saya. Dipasangkan ke pundak saya, lalu ibu itu bilang 'Pak Anies, tolong pakai selendang ini, tolong gendong anak-anak di Jakarta'," ujar Anies.

(Baca juga: Kalungkan Kain Gendong ke Anies, Ibu ini Titip Masa Depan Cucunya)

Anies mengatakan, pemberian kain gendong itu sebagai simbol amanat warga yang dititipkan kepadanya. Kain gendong yang diberikan kepada Anies merupakan amanat untuk menuntaskan pendidikan anak-anak yang ada di Ibu Kota.

"Saya catat baik-baik, saya ingat benar-benar, karena ungkapan seorang ibu. Mudah-mudahan saya bisa jalankan keinginan dan amanah dari ibu Saidah tadi," ujar Anies.

Anies memandang permintaan seorang Ibu yang bernama Saidah itu sebagai aspirasi yang besar. Pesannya mewakili kaum ibu yang ada di Ibu Kota.

"Yang disampaikan Ibu Saidah itu bukan aspirasi kecil, itu aspirasi makro yang dalam. Dan itu saya pegang, saya simpan, dan saya berjanji pada diri sendiri bahwa ini bukan sekedar permintaan seorang ibu biasa, ini permintaan seorang ibu yang barangkali mewakili jutaan ibu-ibu di Jakarta Kami akan menggendong anak-anak ini," pungkas Anies.
(nvl/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed