INTERMESO

Romantika Kaesang-Felicia: Dari Bucin Jadi Ghosting

“Jarak itu bukan masalah, yang penting frekuensi hati selalu sama.”

Ilustrasi: Edi Wahyono

Minggu, 30 Mei 2021

Semenjak menjalin hubungan asmara dengan Felicia Tissue, Kaesang Pangarep tidak sungkan mengekspresikan ‘keuwuan-nya’ di akun media sosial. Halaman Instagram @kaesangp yang sudah bercentang biru itu misalnya, kerap dihiasi foto sang pacar. Tak lupa anak bungsu dari Presiden Joko Widodo ini membubuhkan caption romantis yang membuat para jomblo kian meringis.

Kolom komentar Kaesang jadi buruan jari netizen. Mereka kompak menjuluki Kaesang sebagai ‘Pangeran Bucin’. Berbeda dengan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, yang jarang mengumbar kemesraan dan memilih menjalin hubungan asmara diam-diam. Kaesang justru tak malu mengekspresikan rasa cintanya kepada Felicia.

Seperti pada tanggal 25 Desember 2020. Kaesang kembali mengunggah foto Felicia. Pemilik usaha kuliner Sang Pisang dan Yang Ayam ini curhat ketika sedang dilanda rindu dengan Felicia akibat hubungan jarak jauh. Semenjak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar, Kaesang tidak bisa lagi bertolak ke Singapura untuk menengok kekasihnya. Kaesang lantas mengunggah wajah kekasihnya. Tak lupa ia menyertakan tagar #edisi kangen.

“Beda pulau. Beda negara. Beda zona waktu (walaupun cuma 1 jam),” ujarnya tidak menjadikan alasan untuk mengakhiri cinta. Kaesang justru makin rajin menghubungi Felicia lewat video call. “Untungnya sekarang mau kapanpun di manapun bisa telpon maupun video call. Bisa pacaran tiap hari. Susah seneng bersama walaupun terhalang oleh jarak. Jarak itu bukan masalah, yang penting frekuensi hati selalu sama.”

Kaesang dan Felicia saat pernikahan Kahiyang-Bobby, 2017
Foto: Dok Wolipop

Tidak ada yang tahu sejak kapan pastinya frekuensi hati Kaesang mulai berubah arah. Keduanya masih terlihat berinteraksi di Instagram. Di bulan Desember, Kaesang pun masih meninggalkan jejak komentar dan tombol hati di Instagram Felicia @feliciatissue. Netizen mulai berspekulasi ketika Kaesang menghapus seluruh foto di halaman Instagramnya. Foto perempuan kelahiran 9 Maret 1994 musnah bersama kata-kata yang mesra.

Di awal bulan Maret, pertanyaan yang muncul mengenai kelanjutan hubungan Kaesang dan Felicia terjawab sudah. Untuk pertama kali ibu Felicia, Meilia Lau membeberkan fakta mengejutkan perihal hubungan asmara anaknya. Dalam unggahan Instagramnya, Meilia menceritakan Kaesang hilang tanpa jejak bersamaan dengan janji menikah yang Kaesang utarakan Desember 2020. Pada unggahan itu Meilia mengunggah foto Jokowi dan Iriana saat menghadiri wisuda kelulusan Kaesang. Dalam foto itu juga ada Felicia yang sama-sama lulus kuliah.

Putra beliau (Jokowi) sudah meminta restu kepada kedua orang tua saya. Dua minggu kemudian, putra beliau hilang dan memblokir seluruh kontak saya."

“Janjimu akan menikah dgn anak sy.di bln des 2020. Saya ada buktinya semua yah. Anak saya menunggu dgn hati setianya. Di bln jan di tgl 13 -2021 katanya dirinya kok kaya aneh. Dan dia menghilang! Kami hanya bingung ada apaaaaaa...,” jelas Meilia.

Kolom komentar unggahan itu langsung melonjak, salah satu di antaranya ada penyanyi Krisdayanti. Tidak diketahui pasti latar belakang keluarga Felicia. Tapi ibunda Felicia diketahui juga masuk ke dalam geng pergaulan sosialita yang salah satu anggotanya adalah Liliana Tanoesoedibjo dan Margaret Vivi, calon mertua Boy William.

Kisah cinta Kaesang dan Felicia terjalin ketika keduanya tengah menempuh pendidikan di Singapore University of Social Sciences. Kaesang dan Felicia sama-sama telah saling akrab dengan keluarga. Kaesang kerap menghadiri acara keluarga Felicia. Seperti ikut dalam perayaan imlek serta hari ulang tahun perkawinan orang tua Felicia.

Salah satu momen kebersamaan Kaesang-Felicia 
Foto: Instagram

Felicia pun jadi sorotan publik ketika menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution 2017 silam. Kedua orang tua dari masing-masing pihak beberapa kali juga sempat bertemu. Salah satunya di acara wisuda kedua anak mereka. Di salah satu Instagram Story milik Meilia yang kini telah dihapus, Iriana juga pernah mengirimkan surat dalam rangka ulang tahun Meilia.

Setelah kabar kandasnya hubungan Kaesang dan Felicia mencuat, Felicia sempat bungkam dan menonaktifkan akun Instagramnya. Felicia akhirnya memberikan penjelasan melalui sebuah video yang diunggah di akun Youtube Felicia Tissue, Rabu, 26 Mei 2021 kemarin. Dalam video berdurasi 9 menit 35 detik Felicia mengungkapkan dirinya ditinggalkan begitu saja tanpa kejelasan alias di-ghosting oleh Kaesang.

Seolah kembali menegaskan pernyataan ibunya, pada akhir Desember 2020, Felicia menyampaikan bahwa Kaesang sempat meminta Felicia untuk menikah dengan dirinya. “Putra Beliau (Jokowi) sudah meminta restu kepada kedua orang tua saya. Dua minggu kemudian, putra Beliau hilang dan memblokir seluruh kontak saya,” jelasnya.

Mengetahui hal itu, Felicia pun berusaha mencari tahu. Akan tetapi, semua akses diputus, bahkan istri Jokowi mengganti nomor ponselnya. Sambil beberapa kali menahan tangis, Felicia menjelaskan perihal sang nenek yang bahkan sempat pergi ke Istana Bogor untuk menemui Kaesang. Namun, usaha itu menemui jalan buntu.

“Tapi nenek saya tetap menempuh perjalanan ke Istana Bogor untuk mempertanyakan sebenarnya ada apa dengan putra Beliau. Tapi sayangnya perjalanan itu sia-sia. Dinding Istana begitu tebal dan tidak ada yang jawab seorang pun yang menjawab pertanyaan nenek saya,” ujarnya.

Felicia saat mengungkapkan secara terbuka perihal kandasnya hubungan cintanya dengan Kaesang
Foto : Dok Instagram @feliciatissue 

Maret 2021, Kaesang sempat memberikan komentar terkait masalah ini. Dalam sebuah rekaman video, Kaesang terlihat berbincang dengan seorang pria yang menanyakan soal isu yang membawa namanya. Kaesang mengaku telah mengakhiri hubungan di pertengahan Januari dan mendapat makian karenanya.

“Aku sebenarnya itu sudah ngomong untuk mengakhiri hubungan ini di pertengahan bulan Januari. Waktu itu juga, aku dimaki-maki, tapi yo wes lah, aku diam aja,” ujar Kaesang tanpa penjelasan lebih lanjut.

Meski nama Jokowi dan Iriana berkali-kali disebut dalam isu ini, keduanya belum memberikan tanggapan. Namun Kakak Kaesang, Gibran memberi pesan kepada sang adik agar masalah itu segera diselesaikan. Pernyataan ini ia sampaikan saat ditemui wartawan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Jenderal Sudirman, Solo. “Ndang dirampungke (segera diselesaikan),” ujar dia singkat. “Biar diselesaikan Kaesang. Aja takon aku (jangan tanya saya)," katanya.

Melalui foto yang beredar, Kaesang diduga telah move on dengan perempuan bernama Nadya Arifta. Keduanya tertangkap basah sedang bergandengan tangan di sebuah pusat perbelanjaan. Namun belakangan Kaesang juga disebut-sebut menjalin hubungan dengan Nabila Javanica. Baik Nadya dan Nabilasama-sama bekerja di perusahaan milik Kaesang.


Penulis: Melisa Mailoa
Editor: Irwan Nugroho

***Komentar***
[Widget:Baca Juga]
SHARE