DetikNews
Senin 10 Januari 2011, 08:23 WIB

Gerah Dipalsukan, Akhirnya Roy Suryo Buat Akun Twitter @KRMTRoySuryo

- detikNews
Gerah Dipalsukan, Akhirnya Roy Suryo Buat Akun Twitter @KRMTRoySuryo
Jakarta - Pakar telematika Roy Suryo, akhirnya membuat akun twitter dengan nama @KRMTRoySuryo. Sebabnya, Roy gerah namanya dipalsukan oleh beberapa akun twitter yang mengatasnamakan dirinya. Untuk menunjukan akun twiternya asli, Roy pun menulis KRMT Roy Suryo ASLI dalam akunnya.

\\\"Ya, @KRMTRoySuryo itu memang akun twitter saya,\\\" ujar Roy kepada detikcom, Senin (10\/1\/2011).

Roy mengaku selama ini bukan anti dengan twitter. Tetapi dirinya merasa belum perlu untuk aktif berkicau dalam situs mikrobloging ini.

\\\"Soal kenapa mau nge-twit atau tidak sama sekali kan sangat personal. Tergantung kebutuhan atau tidak. Contohnya saja, saya sampai saat ini masih aktif berlisensi amatir radio (YC2VRS) dan sudah mematikan FB. Semua tergantung kebutuhan saja,\\\" kata Anggota Fraksi I dari partai Demokrat ini.

Roy pun menjelaskan niat utamanya adalah menutupi akun-akun palsu yang selama ini mencatut namanya. Beberapa akun palsu itu antara lain bernama @suryoroy atau @roysayur.

\\\"Ini untuk menutupi twit ngaco yang dilakukan akun palsu seperti @suryoroy atau @roysayur. Kasihan yang sempat mem-follow akun-akun palsu tersebut,\\\" tutup dia.

Roy Suryo mulai aktif \\\'berkicau\\\' Minggu (9\/1\/2011). Hingga pukul 08.00 WIB, akun @KRMTRoySuryo telah di-follow 1.024 tweeps. Uniknya, banyak yang tidak percaya akun tersebut adalah akun asli Roy Suryo. Roy pun puluhan kali harus me-retweet dan menjelaskan akun tersebut memang asli akun miliknya.

\\\"@ojat Ya mas, akun ini asli (tidak seperti @suryoroy atau @roysayur) yg twit-twitnya sudah ngaco & banyak korbannya selama ini ...\\\" tulis Roy.

\\\"@agoesaswari Insyaallah bermanfaat dan ini memang akun asli kok, sumonggo dicermati saja sebelum memastikannya,\\\" jawab Roy pada tweeps yang lain.





(rdf/feb)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed