Suara Pembaca

Setahun Lebih, Tiket.com Belum Berikan Refund 30 Pax Tiket Thai Airways

Haris - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 08:16 WIB
Keluhan

Pada bulan Februari 2020 lalu, saya mewakili dari group perjalanan kami sebanyak 30 Pax lebih mengajukan refund di kantor Tiket.com di Jakarta. Usaha dan upaya telah saya lakukan untuk refund penerbangan kami dengan keberangkatan rute Jakarta - Moscow pada tanggal 29 Maret 2020 dengan menggunakan maskapai Thai Airways.

Setiap bulan sejak tahun lalu, saya mendatangi kantor Tiket.com. Tetapi kantor tersebut tutup hingga saat ini dan hanya menerima laporan melalui email dan telepon.

Email dan telepon juga telah dilakukan agar pihak tiket.com melakukan follow up ke maskapai Thai Airways karena kedua perusahaan tersebut adalah mitra yang seharusnya bertanggung jawab terhadap pengajuan refund oleh customer.

Tetapi setiap jawaban yang saya terima melalui email dari Tiket tidak memberikan solusi. Saya ingin diberikan bukti bahwa memang benar tiket.com telah benar mengajukan refund ke Thai Airways dan tidak menahan dana refund kami.

Di sisi lain, teman-teman saya yang melakukan pemesanan melalui pemesanan tiket online lainnya sudah mendapatkan dana refund dengan tanggal dan rute yang sama.


Haris
mudakharis@gmail.com

Jawaban

Tanggapan Tiket.com

Sehubungan dengan surat pembaca di detik.com tanggal 19 Juni 2021 yang ditulis oleh Bapak Haris berjudul "Setahun Lebih, Tiket.com Belum Berikan Refund 30 Pax Tiket Thai Airways" saat ini sudah kami investigasi.

Terkait dengan pengajuan refund yang Bapak Haris ajukan atas order ID yang telah diinfokan, kami telah melakukan pengecekan. Tim Customer Care kami telah menghubungi Pak Haris untuk menjelaskan bahwa proses refund maskapai Thai Airways akan memakan waktu lebih lama karena pihak maskapai masih memproses rehabilitasi perusahaan.

Pihak customer care tiket.com juga telah menginformasikan kepada customer melalui email terkait bukti pengajuan refund Thai Airways dengan status pending, dan penjelasan sudah diterima oleh customer tersebut. Kami berusaha memberikan solusi atas kejadian yang kurang menyenangkan yang dialami oleh customer.

Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Haris telah menggunakan layanan tiket.com.

Untuk mendapatkan informasi penting terkait kebijakan perjalanan mudik di tiket.com selama pandemi Virus Corona (COVID-19), pelanggan tiket.com dapat mengunjungi tiketsafe.com/

Apabila Sobat Tiket mengalami kendala, silakan menghubungi:
Customer Care 24 jam nomor Whatsapp: 08551500878
Email: cs@tiket.com

Dengan senang hati kami akan membantu. Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas pengertian, kesabaran dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.


Public Relations tiket.com

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.