Suara Pembaca

Sudah Bayar, Collection Akulaku Masih Menagih

Stevana - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 15:16 WIB
Keluhan

Saya adalah pelanggan Lazada dan mendapat fasilitas paylater dari Lazada yang dalam hal ini penyedia pinjaman ternyata dari Akulaku. Beberapa minggu lalu saya menutup akun Lazada karena akun saya dibobol pihak tak bertanggung jawab.

Karena saya masih punya sisa tagihan paylater, maka saya mengirimkan email ke Lazada karena dengan ditutupnya akun Lazada, saya tidak bisa melihat nomor Virtual Account. Lazada membalas email yang isinya akun Bank Mandiri PT Akulaku Finance Indonesia sebagai tujuan pembayaran dan menjelaskan bahwa saya harus mengirimkan email ke sistem.cs@akulaku.com dengan melampirkan bukti transfer dan beberapa data lain.

Saya melakukan pembayaran dengan transfer ke rekening tersebut pada tanggal 01 April 2021 dan sudah mengirimkan email ke sistem.cs@akulaku.com sesuai arahan Lazada. Namun hingga saat ini saya tidak pernah menerima balasan email tersebut.

Tanggal 02 April 2021 saya menelepon Akulaku untuk menanyakan status pembayaran, namun ditolak dengan alasan untuk status pembayaran harus ditanyakan ke Lazada. Tetapi pihak Lazada menyampaikan bahwa pemberi pinjaman adalah dari Akulaku jadi saya harus menelepon Akulaku. Saya merasa dipingpong.

Tanggal 03 April 2021, Akulaku menelepon untuk menagih. Dan saya sampaikan bahwa saya sudah transfer pembayaran ke rekening Akulaku. Namun sampai tanggal 07 April 2021 saya masih ditelepon collection untuk menagih, padahal sudah saya jelaskan saya sudah membayar.

Saya harap Akulaku dan Lazada dapat menyelesaikan hal ini, karena saya selaku konsumen sangat dirugikan, credit score saya di nol-kan karena kesalahan yang tidak saya buat. Saya hanya mengikuti arahan pihak Lazada namun bagaimana sekarang pertanggungajawabannya. Terima kasih.


Stevana
081392729272



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.