Suara Pembaca

Kecewa Daftar Mitra Grab Melalui Kudo

Rinaldi - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 11:27 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Customer Support Grab dan Kudo (Grab Kios) tidak dapat membantu kendala yang dialami Pendaftar Mitra Grab, dan mengakibatkan kerugian. Tanggal 25 Januari 2021 saya mendaftar mitra GrabBike melalui Aplikasi Grab Kios by Kudo.

Setelah mengisi form dengan lengkap, saya mendapat email dari Grab yang berisi "Dokumen ini tidak dapat diproses tanpa verifikasi fisik. Mohon bawa dokumen registrasi lengkap dan kunjungi kantor Grab terdekat, detail alamat dapat dilihat pada grb.to/AlamatKantorGrab".

Saya ke GDC terdekat (Purwokerto) ternyata tutup, kemudian saya merujuk sesuai alamat yang dicantumkan di email saya mendatangi GDC kota Pemalang dan kota Pekalongan, tutup juga. Kemudian saya menanyakan melalui email ke Kudo, dan diberi arahan serupa "Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Sesuai dengan informasi sebelumnya bahwa silakan untuk calon pengemudi datang ke GDC terdekat dengan membawa dokumen lengkap dan tidak perlu melakukan perbaikan dokumen".

Mendapat balasan serupa, maka saya pergi ke Semarang dan diinformasikan oleh securty bahwa pendaftaran sudah tutup, meskipun saya sudah menunjukan email dari pihak Grab dan Kudo. tetapi saya tetap tidak diijinkan bertemu dengan customer service. Padahal antara kota tempat saya tinggal menuju GDC Semarang perlu waktu tempuh lama dan tentu biaya yang tidak sedikit.

Kemudian saya mengirim email lagi ke Kudo terkait tidak jelasnya arahan sebelumnya, namun jawaban yang saya terima hanya permohonan maaf dan disarankan menghubungi pihak Grab melalui pusat bantuan atau menghubungi nomor Call Center Grab di 021-50816600 atau Email Support Grab support.id@grab.com. Mohon solusinya, terima kasih.


Rinaldi
0822201*****

Jawaban

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.