Suara Pembaca

Lamanya Proses Klaim Perbaikan iPhone 12 Pro yang Mati Total

Christian - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 09:41 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya membeli iPhone 12 Pro secara pre order online di merchant Digimap pada 15 Desember 2020 dan barang saya terima pada 18 Desember 2020 dengan baik dan berfungsi normal.

Setelah pemakaian sekitar dua minggu atau tepatnya tanggal 30 Desember 2020, iPhone tersebut mati total. Saya bawa ke Apple Authorized Service Provider Mitracare BEC Bandung dengan service number 005.SVC.2020.12.1856 dan menurut teknisi harus dikirim ke pusat dengan estimasi yang diberikan kurang lebih 14 hari kerja.

Setelah 14 hari kerja, unit saya belum selesai diperbaiki dengan status masih menunggu unit replacement dari Apple. Pihak Apple melalui mitracare menawarkan refund dana. Saya diminta mengirimkan invoice pembelian dan saya kirim juga di hari yang sama ke Mitracare BEC.

Namun hingga tulisan ini dibuat, proses pengajuan refund masih juga dalam proses dan memakan waktu lagi hingga 7-14 hari kerja. Saya telah dirugikan karena sudah satu bulan lebih tidak dapat menggunakan iPhone yang sudah saya beli dan mengurangi masa garansi satu tahun yang diberikan Apple.


Christian
0822808*****

Jawaban

Tanggapan

Bahwa mitraCare adalah mitra resmi untuk perbaikan Apple di Indonesia. Bapak xx membeli iPhone dari xx dan masuk ke mitraCare, atas permintaan Apple bahwa Pelanggan akan di refund dan proses refund dilakukan oleh Apple secara langsung ke rekening Pelanggan

mitraCare memahami keluhan Pelanggan dan atas seijin Apple, mitraCare memfasilitasi untuk melakukan terlebih dahulu kepada Pelanggan, dengan demikian permasalahan Pelanggan telah diselesaikan.

Terima kasih atas kepercayaannya

mitraCare.

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.