Suara Pembaca

Masalah Penarikan JD Balance di Akun JD.ID

Hendra - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 10:30 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya melakukan pembelian lima buah label melalui JD.id dengan nomor pesanan 1028770187. Setelah menunggu selama dua bulan, pesanan tak kunjung datang, sehingga saya melakukan pembatalan dan meminta pengembalian dana yang oleh JD.id dikembalikan ke saldo JD Balance.

Setelah itu saya melakukan pembelian lagi dengan nomor pesanan 1035470674. Namun pesanan saya dibatalkan sepihak oleh penjual dan refund dana ke JD Balance. Saya mencoba untuk tarik saldo JD Balance ke rekening bank, tetapi saya tidak bisa menambahkan akun Bank di akun JD Balance .

Saya sudah menghubungi JD.id tanggal 04 November 2020 dan terdaftar dengan nomor laporan 01909929. Disarankan untuk menunggu selama 2x24 jam,. Karena tak ada penyelesaian setelah itu, maka saya kembali menghubungi JD.id dan disuruh membuat laporan baru dengan alasan bahwa laporan saya yang pertama telah terhenti.

Tanggal 07 November 2020 saya dibuatkan nomor laporan baru 01922392, tetapi sampai saat ini belum ada konfirmasi. Mohon solusi dari JD.id. terima kasih.


Hendra
Nomor Pesanan 1035470674



Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Hendra

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Hendra pada hari Senin, 23 November 2020 lalu di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.ID tetap bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen. Pada hari Rabu, 25 November 2020, Tim CS kami menghubungi konsumen via telepon untuk mengonfirmasi bahwa saldo JD Balance yang dimaksudkan telah berhasil ditarik dan dikirimkan ke rekening konsumen pada hari Selasa, 24 November 2020.

Pada hari yang sama, konsumen melakukan mutasi rekening dan menyatakan bahwa dana saldo sudah diterima. Dalam hal ini, konsumen sudah terinformasi dengan baik dan kemudian menyatakan kesediaan-nya untuk menutup laporan.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatian-nya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Andri Priambodo
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.