Suara Pembaca

Kecewa Karena Laporan ke PLN Tak Kunjung Ada Solusi

Eko - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 10:27 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pada tanggal 27 Juli 2020, saya mengisi pulsa PLN kembali melalui Tokopedia sebesar Rp 500 ribu dan mendapatkan nomor token 6627 1649 8706 5517 0531. Beberapa hari kemudian, alarm meteran berbunyi yang menandakan daya sudah hampir habis.

Saya menghubungi PLN dan mendapatkan nomor pengaduan 11MTSBE dengan keluhan daya yang seharusnya cukup untuk 3 sampai 4 minggu ternyata barau 5 hari sudah habis. Customer service menjanjikan akan menyelesaikan permasalahan ini dengan kunjungan, namun sampai dengan saat ini tidak ada penyelesaian dari pihak PLN.

Karena tak kunjung ada solusi, saya kembali menghubungi PLN dan hanya mendapatkan nomor pengaduan baru saja dengan nomor 51MXLKJ. Melalui surat pembaca ini, saya mengharapkan PLN dapat segera memberikan solusi. Terima kasih.


Eko
Nomor Pengaduan 51MXLKJ

Jawaban

Tanggapan PLN

Menanggapi Surat Pembaca yang dimuat di suarapembaca.detik.com, oleh Bapak Eko terkait permohonan pemeriksaan kondisi kWh meter yang mengakibatkan pemakaian listrik kurang sesuai melalui Contact Center 123 dengan Nomor Pengaduan 11MTSBE dan 51MXLKJ, PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan.

Adapun terkait keluhan tersebut, PLN telah melakukan tindak lanjut ke lokasi untuk pemeriksaan kWh meter pelanggan dan keluhan kelistrikan pelanggan telah terselesaikan.

Perlu kami sampaikan untuk kemudahan mendapatkan informasi dan layanan petugas PLN, Pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN yang aktif melayani 24 jam melalui telepon ke 123 atau (kode area) 123, website pln.co.id, email pln123@pln.co.id, dan melalui channel social media (Instagram @pln123_official, Facebook PLN 123, Twitter @pln_123)

Demikian penjelasan kami, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.


Emir Muhaimin
Senior Manager General Affairs
PLN UID Jakarta Raya

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.