Suara Pembaca

Polis Sudah Berakhir, AXA Mandiri Kembali Debet Premi Satu tahun

Adi - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 11:06 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pada bulan Juni 2015, saya mengikuti produk asuransi AXA Mandiri dengan nomor polis 815-5117248 dan premi sebesar Rp 2.449.000 per tahun. Disebutkan bahwa uang premi akan kembali 100% jika tidak terjadi klaim selama 5 tahun berturut-turut.

Bulan Juni 2020, dana premi selama lima tahun sudah dikembalikan ke rekening saya. Namun beberapa hari kemudian, dilakukan debet premi satu tahun berikutnya. Yang membuat saya kaget karena informasi yang saya terima saat membeli produk adalah akan selesai dalam 5 tahun. Saya coba hubungi call center AXA Mandiri, namun sangat disayangkan jawabannya berbeda-beda.

Saya diminta menunggu dan akan dihubungi kembali untuk konfirmasi pembatalan. Setelah tidak ada yang menghubungi selama tiga hari, saya kembali menghubungi call center AXA Mandiri, diberitahukan bahwa pembatalan bisa dilakukan dengan pengembalian prorata dikurangi periode yang berjalan, namun belum selesai berbicara telepon terputus.

Kemudian saya hubungi kembali call center dengan jawaban bahwa satu tahun premi yang sudah terdebet tidak dapat dikembalikan. Semoga pelayanan AXA Mandiri bisa lebih baik. Terima kasih.


Adi
Nomor Polis 815-5117248



Jawaban

Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca yang disampaikan oleh Bapak Adi Pratomo pada tanggal 09 Juli 2020, berjudul "Polis sudah berakhir, AXA Mandiri kembali Debet Premi Satu tahun", perkenankan kami untuk memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Adi Pratomo. Dapat kami sampaikan bahwa AXA Mandiri telah menghubungi Bapak Adi Pratomo pada tanggal 9 Juli 2020 guna memberikan penjelasan atas permasalahan tersebut. Bapak Adi Pratomo memahami, serta menerima penyelesaian tersebut dengan baik.

AXA Mandiri berkomitmen untuk mengedepankan pelayanan kepada nasabah dengan cepat, mudah dan transparan. Bagi kami, tidak ada yang lebih penting selain memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah.

Demikian penjelasan ini kami sampaikan, terima kasih atas perhatian yang diberikan.


Luile Sawitri
Head of Corporate Communications & Event Management
PT AXA Mandiri Financial Services

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.