Suara Pembaca

Pesanan Dibatalkan, Jakartanotebook.com Belum Kembalikan Dana

Fahmi - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 12:28 WIB
Keluhan

Pada tanggal 24 April 2020, saya melakukan pembelian di jakartanotebook.com dengan metode pickup in store dengan kode invoice I4TQW dan saya sudah melakukan transfer ke rekening BCA CV Bhanu Raharja Santoso sebesar Rp 293.483 sesuai dengan tagihan dan sudah dikonfirmasi uang telah diterima.

Namun sekitar tiga jam kemudian, status barang yang saya pesan "Denied". Ketika saya tanyakan melalui chat di website jakartanotebook.com dan whatsapp, dijawab ada kesalahan informasi perihal ketersedian barang. Untuk dana pembelian akan berubah statusnya menjadi deposit.

Tetapi yang mengherankan adalah status pesanan saya di website hilang dan belum masuk di bagian deposit. Tanggal 27 April 2020, saya tanyakan lagi dan saya disuruh isi format refund. Tetapi formulir yang saya terima adalah formulir salah transfer atau double transfer.

Saya juga komplain karena formulir tersebut harus menggunakan Materai 6000. Akhirnya admin Jakartanotebook mengatakan tidak perlu pakai materai. Setelah saya kirim bukti transfer, formulir dan foto KTP, dijanjikan refund akan diterima dalam waktu 7-14 hari kerja. Tetapi sampai surat ini saya kirimkan, refund belum diterima.


Fahmi
Kode invoice I4TQW



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.