Suara Pembaca

Saldo Penjual Shopee Ditarik Sepihak, Refund Belum Diterima

Irma - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 13:08 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Tanggal 09 Februari 2020, saya adalah salah satu penjual Shopee yang menerima pesanan dengan nomor 20020170SQW9VY, seharga Rp 589.500 dan ongkos kirim Rp 1.170.000 melalui kurir J&T dari Bandung ke Tallunglipu Makassar.

Karena paket pecah maka disepakati dengan pihak Shopee dan kurir maka J&T akan melakukan ganti rugi dan pembeli menerima pengembalian dana secara utuh Rp 1.739.500.

Pembeli telah menerima pengembalian dana utuh, hanya saja pengembalian ongkos kirim ditarik dari saldo penjual yang seharusnya diambil kembali dari J&T karena menggunakan sistem cashless.

Tanggal 18 Februari 2020, saya menerima email dari pihak Shopee bahwa akan dilakukan pengembalian dana ke saldo penjual saya, karena dalam hal ini pihak J&T tidak akan menagihkan biaya ongkos kirim.

Tapi sampai hari ini belum ada dana yang masuk ke saldo saya. Mohon untuk segera menyelesaikan kasus ini. Terima kasih.


Irma
0811223****



Jawaban

Tanggapan Shopee atas Surat Pembaca Saudari Irma

Berdasarkan kasus yang dialami Saudari Irma melalui Surat Pembaca Detik.com pada Senin, 16 Maret 2020 berjudul "Saldo Penjual Shopee Ditarik Sepihak, Refund Belum Diterima", berikut tanggapan kami dari Shopee Indonesia:

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap keluhan dari Saudari Irma, kami telah melakukan proses pengembalian dana ke saldo penjual Saudari. Mohon menunggu selama 1-5 hari kerja untuk dana masuk ke akun Saudari. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam proses pembelian di Shopee.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Apabila ada informasi yang ingin ditanyakan silakan menghubungi Shopee kembali. Dengan senang hati kami siap membantu demi meningkatkan pelayanan serta pengalaman jual beli yang lebih menyenangkan.

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.