Pesanan Bukalapak Hilang Saat Pengiriman, Belum Ada Solusi

Suara Pembaca

Pesanan Bukalapak Hilang Saat Pengiriman, Belum Ada Solusi

Winarto - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 11:37 WIB
Keluhan
Pada tanggal 16 Oktober 2019, saya membeli handphone Xiaomi Redmi Note 7 4-128 Ram 4gb Rom 128gb garansi resmi TAM warna hitam seharga Rp 2.884.700 di Bukalapak dan saya ikutkan asuransi.

Di hari yang sama barang tersebut dikirim oleh pelapak melalui JNE YES dari Jakarta tujuan Yogyakarta dengan estimasi barang sampai di tanggal 17 Oktober 2019. Tetap pesanan belum saya terima sampai surat ini saya kirimkan dikarenakan hilang pada saat proses pengiriman di JNE Jakart.

Saya sudah melakukan klaim melalui fitur yang ada di aplikasi pada 21 Oktober 2019, tetapi tidak ada proses lanjut setelah itu. Saya juga telepon ke customer service sebanyak tiga kali.


Tanggal 28 Oktober 2019, customer service mengkonfirmasi bahwa klaim akan diteruskan ke pihak internal dan akan difollow up maksimal 1x24 jam. Namun tanggapan yang saya terima hanya email konfirmasi bahwa klaim akan diteruskan.

Esok harinya saat menghubunig lagi, saya diminta menunggu untuk proses selanjutnya maksimal enam hari sejak pengaduan klaim, dan ternyata setelah itu ada email masuk lagi dari Bukalapak yang menyatakan klaim tersebut akan diproses dan meminta saya untuk menyertakan surat kehilangan dari kepolisian.

Padahal menurut ketentuan di aplikasi Bukalapak menyebutkan bahwa 'Klaim barang hilang seharga Rp 5 juta atau lebih harus melampirkan surat keterangan kehilangan dari polisi', sedangkan nilai barang saya kurang dari Rp 3 juta.


Winarto
081328669913

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.