detikNews
Rabu 30 Oktober 2019, 13:34 WIB

Langganan XL Prioritas Sudah Dibatalkan, Masih Menerima Tagihan

Aria - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya berlangganan XL Prioritas paket Prio GO Gold bundling 6 bulan pada 16 Maret 2019. Tanggal 15 September 2019, saya berniat berhenti berlangganan paket tersebut dan datang ke XL Center Ciputra World di Lotte Shopping Avenue di Jakarta.

Customer service yang melayani meminta sim card untuk dihentikan paket langganannya, lalu dikembalikan setelah proses selesai. Ia tidak memberi formulir atau nota apapun.

Tanggal 20 Oktober 2019, saya menerima tagihan periode 16 September-15 Oktober 2019 sebesar Rp 164.999,50 dari XL Prioritas untuk paket internet yang tidak lagi saya gunakan. Pada hari yang sama, saya mendatangi XL Center Ciputra World untuk mengkonfirmasi tagihan tersebut.

Customer service menyatakan bahwa nomor saya sudah dibatalkan dan meminta saya mengabaikan tagihannya. Namun beliau menolak memberikan nota atau keterangan tertulis atas apa yang disampaikannya.

Esok harinya saya menerima telepon penagihan dan diminta kembali ke XL Center Ciputra World untuk mengisi dan menandatangani formulir berhenti berlangganan. Tanggal 22 Oktober 2019 saya terpaksa kembali ke XL Center Ciputra World dan diberitahukan bahwa nomor saya sudah dinonaktifkan dan tidak akan ada tagihan baru di masa depan, tapi saya harus membayar tagihan bulan sebelumnya. Dia memberi saya pernyataan yang ditulis tangan.

Atas kesalahan dua customer servicenya saya ditawarkan agar membayar Rp 100 ribu saja. Saya menolaknya karena kerugian saya setelah tiga kali bolak-balik ke XL Center jauh lebih besar. XL harus menghapus tagihan tersebut karena customer service yang tidak profesional. Terima kasih.


Aria
085648588687
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com