detikNews
Selasa 29 Oktober 2019, 13:22 WIB

Mengapa BSM Ciledug Menolak Pelunasan KPR Dipercepat Hingga Akhir Tahun 2019

Mahriza - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Akhir September 2019, saya menghubungi Bank Syariah Mandiri Ciledug terkait persyaratan pelunasan KPR dipercepat. Saya diarahkan untuk menyampaikan surat ke Kepala Cabang BSM Ciledug agar dapat diproses.

Awal bulan Oktober 2019, saya telah mengajukan surat permintaan perhitungan dan pelunasan dipercepat dengan dilampiri surat penegasan pembiayaan dan surat sanggup (promes).

Tanggal 11 Oktober 2019, saya kembali menelepon BSM Ciledug untuk menanyakan follow up atas surat tersebut. Menurut penjelasan marketing bahwa untuk bulan Oktober, November dan Desember diinstruksikan untuk tidak dapat melayani pelunasan KPR dan baru bisa dilayani pada Januari 2020.

Saya merasa kecewa karena niat baik kami untuk dapat melunasi hutang secepatnya seperti dipersulit oleh BSM. Terima kasih.


Mahriza
0812716****

(25/10/2019)
Jawaban

Tanggapan Bank Syariah Mandiri

Menanggapi pengaduan berjudul "Mengapa BSM Ciledug menolak pelunasan KPR dipercepat hingga akhir tahun 2019", di media ini pada tanggal 25 Oktober 2019, kami mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Mahriza.

Kami telah menghubungi nasabah dan nasabah telah melakukan pelunasan pada tanggal 29 Oktober 2019. Selanjutnya, apabila terdapat pertanyaan ataupun saran yang ingin disampaikan, nasabah dapat menghubungi Mandiri Syariah Call Layanan 24 jam melalui nomor 14040.

Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih.


Ahmad Reza
Corporate Secretary
PT Bank Syariah Mandiri

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com