detikNews
Kamis 26 September 2019, 10:15 WIB

Penambahan Paket Indihome Tanpa Konfirmasi

Suhendri - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya adalah pengguna layanan Indihome. Ketika membaca tagihan untuk bulan September 2019, saya melihat ada kenaikan biaya Indihome dari harga Rp 1.290.000 menjadi Rp 1.354.840 dan ada kenaikan harga sewa STB/Modem dari Rp 50.000 menjadi Rp 70.000. Selain itu ada juga item tagihan baru yaitu Internet Content yang saya tidak tahu.

Hal ini saya sampaikan melalui twitter ke @TelkomCare dan dijawab bahwa kenaikan harga Indihome karena ada penambahan paket Catchplay dan Hooq. Penambahan paket tersebut aktif sejak tanggal 14 Agustus 2019.

Ini sangat mengecewakan, karena tidak ada konfirmasi mengenai penambahan paket tersebut dan saya tidak bisa menikmati paket tambahan karena sampai dengan saat ini masih menggunakan STB model lama.

Ketika saya tanyakan hal tersebut, @TelkomCare malah menyarankan untuk menggunakan aplikasi UseeTV di Handphone. Kemudian Indihome menawarkan untuk mengganti STB dengan model Hybrid agar bisa menikmati paket tambahan.

Tetapi proses untuk penukaran STB ini diharuskan untuk mengirimkan foto KTP untuk bukti verifikasi. Mohon penjelasannya tentang hal tersebut di atas, terima kasih.


Suhendri
0811910****

(17/09/2019)
Jawaban

Tanggapan PT Telkom

Terimakasih kepada detik.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Suhendri pada tanggal 17 September 2019 terkait keluhan Penambahan Paket Indihome Tanpa Konfirmasi

Menanggapi surat pembaca Bapak Suhendri perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Menindaklanjuti keluhan Bapak Suhendri, dapat kami sampaikan bahwa kenaikan biaya dikarenakan adanya penyesuaian paket layanan IndiHome menjadi 100 Mbps Premium. Untuk saat ini paket layanan IndiHome sudah dikembalikan ke paket semula.

Terkait tagihan bulan September 2019 yang telah dibayarkan, untuk kelebihan biayanya akan dikoreksi dan dikompensasikan pada tagihan Bulan Oktober 2019, hal ini sudah kami konfirmasikan langsung dengan Bapak Suhendri dan beliau menerima serta memahami akan hal ini.

Adapun untuk permintaan penggantian STB sesuai permintaan Bapak Suhendri menjadi STB Hybrid telah dilakukan penggantian dan akan berpengaruh pada tagihan bulan Oktober 2019.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada Telkom kami ucapkan terima kasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com