detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 17:32 WIB

Kecewa Pesan Meja di Toko Pusat Furniture Melalui Tokopedia

Iskandar - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Tanggal 10 Juli 2019, saya membeli sebuah meja di toko Pusat Furniture melalui Tokopedia dengan nomor invoice INV/20190710/XIX/VII/338557621. Setelah barang sampai di tempat saya dan dicek, ternyata meja tersebut tidak dengan kondisi yang baik.

Mulai dari kayu yang somplak, dempul masih terlihat, laci miring dan tidak bisa menutup dengan sempurna serta alas hambalan bawah yang terlepas pinggirannya. Saya sudah menelepon penjual di nomor 081218595095 dan dijawab bahwa memang tidak mengecek barang yang dikerjakan oleh karyawan pada saat barang sudah selesai.

Saya menawarkan untuk diselesaikan secara kekeluargaan saja, dengan meminta harga meja tersebut dikurangi dan saya menerima kekurangan dari pembuatan meja tersebut. Tapi penjual menolak dan meminta supaya meja tersebut dikembalikan untuk diperbaiki dengan ongkos kirim dibebankan ke saya. Saya sudah sampaikan bahwa ongkos kirimnya cukup mahal dan saya sudah bayarkan ongkos kirim Rp 150 ribu saat pemesanan.

Tetap saja penjual meminta supaya dikembalikan tidak peduli alasannya. Akhirnya saya laporkan ke pusat resolusi Tokopedia dan tidak ditanggapi dengan baik oleh pihak Tokopedia. Sekarang saya sudah putuskan untuk penjual mengambil meja dan mengembalikan uang saya berikut ongkos kirimnya. Terima kasih.


Iskandar
081282606060
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait



Simak Video "Belum Ingin Ekspansi ke Luar Negeri, Tokopedia Becermin dari Alibaba"
[Gambas:Video 20detik]

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed