detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 13:03 WIB

Sebulan Air Palyja Tak Mengalir, belum Ada Tindakan Perbaikan

Javit - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya adalah salah seorang warga Jakarta Barat yang ingin menyampaikan kekecewaan atas layanan penyedia air bersih Palyja. Sudah satu bulan air bersih dari Palyja tidak mengalir.

Hal ini sudah saya laporkan ke pihak Palyja dengan menghubungi nomor 021-29979999, SMS serta mengirimkan email, namun yang saya sangat sayangkan adalah sampai saat ini belum ada penanganan untuk penyelesaiannya.

Padahal pelanggan Palyja lainnya di area saya tidak mengalami gangguan. Mohon tanggapan secepatnya karena air merupakan kebutuhan pokok manusia. Terima kasih.


Javit
08128690****

(11/07/2019)
Jawaban

Tanggapan PALYJA atas Keluhan Pelanggan

Menanggapi keluhan Bapak Javit di detikNews.com edisi Kamis 11 Juli 2019 berjudul "Sebulan Air PALYJA Tak Mengalir, Belum Ada Tindakan Perbaikan", dengan nomor identitas pelanggan/NOREK 000056084 an. Lo Bang Hong, beralamat di Jalan Kali Anyar I No. 15 RT.004 RW.09 Kali Anyar, Jakarta Barat 11310, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan sangat memahami kekecewaan yang dialami pelanggan.

Sebelumnya PALYJA telah menerima pengaduan pelanggan mengenai gangguan suplai air dan sudah ditindak lanjuti dengan melakukan pengecekan langsung ke lokasi. Selain itu, kami juga melakukan perbaikan tekanan di jaringan. Pada tanggal 4 Juli 2019, petugas PALYJA kembali melakukan pengecekan dengan disaksikan perwakilan dari pihak pelanggan di lokasi persil pelanggan. Hasilnya menunjukan bahwa kondisi suplai masih belum optimal.

Adapun upaya untuk mengatasi masalah suplai air di area Jalan Kali Anyar, PALYJA akan melakukan investigasi pada pipa jaringan untuk menambah tekanan ke area Jalan Kali Anyar. Selain itu PALYJA sedang berupaya menyelesaikan proyek Jembatan Besi Raya yang diperkirakan selesai pada pertengahan Juli 2019.

Diharapkan setelah selesai pekerjaan-pekerjaan tersebut di atas, kondisi suplai air ke area Jalan Kali Anyar, dan sekitarnya akan membaik. Oleh karena itu, kami mohon kesabaran dan pengertian dari pihak pelanggan.

Selama kondisi suplai air belum optimal, PALYJA memberikan bantuan air bersih melalui mobil tangki. Namun saat permintaan pengiriman air bersih melalui mobil tangki mengalami peningkatan, sedangkan kapasitas PALYJA terbatas, maka pengiriman air bersih melalui mobil tangki tidak semua terpenuhi dan diprioritaskan antara lain ke rumah sakit, badan/panti sosial.

Informasi dan keluhan sehubungan dengan pelayanan PALYJA dapat disampaikan melalui Contact Center PALYJA di nomor telepon 29979999 yang beroperasi 24 Jam, 7 hari dalam seminggu, atau melalui e-mail palyja.care@palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952, dengan menyebutkan nomor identitas pelanggan/NOREK dan nomor telepon yang mudah dihubungi.

PALYJA tetap berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan senantiasa melakukan perbaikan. Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan pengertiannya diucapkan terima kasih.


Lydia Astriningworo
Corporate Communications and Social Responsibility Division Head


Simak Video "Ada Pekerja Tewas di Gorong-gorong, Sandi Panggil Palyja Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com