detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 14:56 WIB

Mohon Kejelasan Klaim Asuransi Motor Hilang di WOM

Endang - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya kehilangan Motor pada 14 Maret 2019 dan langsung melaporkannya ke WOM Finance Ciputat. Setelah melengkapi semua dokumen yang diminta pada 18 Maret 2019, diinformasikan estimasi sisa asuransi yang didapatkan dan informasi proses yang dibutuhkan 5 sampai 6 bulan.

Disampaikan lamanya waktu prosesnya karena ada perubahan sistem per Januari 2019. Dan yang mengherankan adalah harus tetap membayar cicilan motor yang hilang tersebut. Saya sudah mengatakan tidak mau membayar cicilan motor karena saya sudah terkena musibah kenapa harus dibebankan dengan tetap membayar cicilan.

Saya juga langsung ke asuransi Sinarmas yang mengatakan bahwa proses klaim dibutuhkan waktu kurang lebih satu bulan apabila dokumen sudah lengkap. Bahkan saya diinformasikan begitu proses transfer ke WOM sudah dilakukan pada 18 Mei 2019.

Esok harinya saya menelepon staff WOM Finance dan saya diminta menunggu dari WOM Pusat. Akhirnya saya menelepon WOM Pusat yang menginformasikan bahwa cicilan motor sudah dilunaskan pada tanggal 25 April 2019 dan sisa dana itu sedang diproses.

Tanggal 31 Mei 2019, diinformasikan bahwa klaim sudah cair dan bisa diambil. Tetapi yang mengecewakan adalah jumlah yang saya terima tidak sesuai dan hanya berupa angka yang ditulis dengan pensil dan tidak dijelaskan perhitungannya. Padahal ketika saya proses klaim, estimasi sudah diberikan dengan semua potongan yang dibebankan..


Endang
08180735****

(26/06/2019)
Jawaban



(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed