detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 11:52 WIB

Cuci Rutin AC oleh Outsource Daikin Mengecewakan

Budhi - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Pada tanggal 30 April 2019, saya melakukan cuci rutin menggunakan jasa service AC Daikin untuk 2 unit AC FTKV25MVM4 dan FTKC25MVM4. Daikin menunjuk PT Eben Haezer Anugrah (Podomoro City).

Saat proses cuci terjadi human error pencucian unit FTKV25 yang menyebabkan chip sensor rusak karena disiram air. Teknisi hanya melakukan pengeringan dengan menjemur chip di terik matahari, yang akhirnya membuat AC tidak dingin dan remote tidak responsif.

Saya komplain kembali dan tanggal 6 Mei 2019 dilakukan pengecekan dan ternyata benar chip sensor rusak. Tanggal 14 Mei 2019, diganti sensor baru tanpa melakukan check kondisi freon dan lainnya. Setelah penggantian chip sensor, AC tetap kurang dingin.

Karena kami harus keluar kota selama hampir 3 minggu sehingga tidak sempat komplain dan juga terpotong libur lebaran. Saat pulang kami kaget karena kondisi AC lebih memprihatinkan. Saya pun komplain lagi dan teknisi Daikin melakukan kunjungan tanggal 11 Juni 2019.

Ditemukan kondisi evaporator bocor, padahal AC hanya digunakan dua hari setelah penggantian chip sensor yang rusak. Teknisi mengakui saat pemasangan perbaikan chip sensor rusak tidak melakukan check kondisi freon dan lainnya.

Setelah protes, teknisi hanya menawarkan las karena sudah lewat masa garansi tiga tahun. Tentu saja saya menolak karena kerusakan disebabkan kelalaian dari teknisi. Saya meminta pihak Daikin bertanggung jawab atas hasil kerja outsource-nya, terima kasih.


Michael
0811101****

(26/06/2019)
Jawaban



(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed