detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 14:39 WIB

Bayar Kartu Kredit Citibank Melalui Bukalapak, Dana Tak Diteruskan

Harry - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Pada tanggal 14 Januari 2019, saya melakukan pembayaran kartu kredit Citibank melalui aplikasi Bukalapak, sebesar Rp 10.624.000. Namun dana tersebut tidak masuk ke rekening di Citibank yang mengakibatkan saya harus menanggung denda keterlambatan, overlimit fee dan bunga sebesar total Rp 329.033.

Setelah saya tanyakan ke Bukalapak, diakui ada kendala pada sistem dan dana akan dikembalikan kepada saya. Tetapi hingga hari ini saya belum juga menerima dananya.

Saya minta Bukalapak segera menyelesaikan masalah ini dan kerugian yang saya tanggung. Terima kasih kepada detik.com atas ditayangkannya surat pembaca ini.


Harry
0811249****

(17/06/2019)
Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 17 Juni 2019 yang ditulis oleh Bapak Harry perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Bayar Kartu Kredit Citibank Melalui Bukalapak, Dana Tak Diteruskan", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami oleh Bapak Harry, kami sudah melakukan konfirmasi kepada Bapak Harry terkait kendala transaksi pembayaran tagihan kartu kredit. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, terjadi kendala sistem sehingga pembayaran tidak terverifikasi.

Saat ini kendala tersebut sudah dibantu selesaikan dengan dana pembayaran dan dendanya dikembalikan ke saldo Bukalapak Bapak Harry. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed