DetikNews
Senin 27 Mei 2019, 14:29 WIB

Layanan Wifi.id Diaktifkan Orang Lain, Mohon Solusi IndiHome!

Harry - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Bulan Januari 2019, saya baru menyadari adanya biaya add on sebesar Rp 60 ribu pada tagihan IndiHome. Ternyata biaya tersebut sudah mulai ditagihkan sejak tahun 2018.

Saya konfirmasi melalui Twitter Telkomcare, diinformasikan bahwa biaya tersebut adalah biaya penggunaan Wifi.id seamless untuk 5 perangkat. Saya terkejut karena tidak pernah mengaktifkan layanan tersebut.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata akun IndiHome saya terdaftar atas dua alamat email dan pengaktifan layanan wifi.id seamless dilakukan melalui email yang bukan milik saya. Solusi yang ditawarkan Telkom adalah mengembalikan dana Rp 100 ribu untuk layanan yang tidak saya gunakan tersebut tanpa menghapus email yang bukan milik saya. Namun saya meminta agar email tersebut segera dihapuskan agar tidak muncul masalah yang sama.

Saya pikir masalah tersebut telah selesai. Namun di bulan Mei 2019, saat cek aplikasi MyIndiHome, ternyata akun saya kembali didaftarkan layanan Wifi.Id seamless yang diaktifkan sejak bulan Maret 2019 oleh email yang sama dan nomor yang sama.

Semoga kejadian saya dapat menjadi masukan bagi Telkom agar tidak ditinggal pelanggannya, terima kasih.


Harry
08190505****

(22/05/2019)
Jawaban

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Harry

Menanggapi surat pembaca Bapak Harry perihal keluhan "Layanan Wifi.id Diaktifkan Orang Lain, Mohon Solusi IndiHome!", kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang dirasakan.

Menindaklanjuti keluhan Bapak Harry, kami telah melakukan investigasi terhadap kemungkinan adanya pihak lain yang melakukan akses pada jaringan wifi.id Bapak Harry. Kami juga telah melakukan tindakan lebih lanjut sehingga saat ini akses wifi.id sepenuhnya sudah normal kembali.

Hal ini juga telah kami konfirmasikan dengan Bapak Harry pada tanggal 23 Mei 2019. Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan bapak kepada Telkom kami ucapkan, terima kasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed