DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 11:46 WIB

Pesanan sudah Dikirimkan, Bukalapak Membatalkan Penjualan

Danny - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Tanggal 28 Desember 2018, ada pembelian dari customer di Bukalapak dan barang sudah dikirimkan keesokan harinya melalui JNE. Beberapa hari kemudian, Bukalapak membatalkan penjualan secara sepihak.

Saya sudah mengajukan komplain berulangkali ke pihak Bukalapak dan berkomunikasi dengan pembeli. Tetapi terkesan Bukalapak lepas tanggung jawab dengan alasan menunggu respon dari pembeli.

Karena kesalahan sistem Bukalapak, uang hasil penjualan hilang begitu saja dan Bukalapak selaku pemilik website online tidak bertanggung jawab. Mohon tanggapan dan solusinya, terima kasih.


Danny
08225748****

(22/05/2019)
Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 22 Mei 2019 yang ditulis oleh Bapak Danny perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Pesanan Sudah Dikirimkan, Bukalapak Membatalkan Penjualan", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Danny, kami sudah melakukan konfirmasi kepada Bapak Danny terkait kendala pengiriman pada nomor transaksi 181575003399. Saat ini kendala tersebut sudah dibantu selesaikan dengan dana diteruskan ke saldo Bukalapak Bapak Danny. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu bekerjasama dengan para Pelapak dan Pembeli demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan mohon kerjasama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.


Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed