DetikNews
Senin 27 Mei 2019, 13:52 WIB

Tarik Tunai DBS di ATM BCA, Uang Tak Keluar dan Saldo Berkurang

Stevani - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Pada tanggal 29 April 2019, saya melakukan transaksi tarik tunai Bank DBS di ATM Bank BCA Jenggala, Sidoarjo dengan nominal Rp 2,5 juta. Tetapi di tengah transaksi, mesin error.

Saya langsung menghubungi Bank DBS dan diminta untuk mencoba lagi keesokan harinya. Saya mencoba di ATM lain dan ternyata berhasil melakukan tarik tunai dengan total Rp 4,5 juta. Tetapi saldo rekening saya terpotong Rp 7 juta.

Bank DBS yang saya hubungi membuatkan laporan dengan waktu investigasi selama 20 hari kerja. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya diinformasikan bahwa transaksi dinyatakan berhasil.

Saya tidak menerima keputusan itu dan meminta bantuan DBS untuk cek CCTV. Yang mengecewakan adalah, saya akan dikenakan biaya Rp 200.000 untuk pengecekan CCTV.

Keberatan dengan biaya tersebut, saya menghubungi customer service Bank DBS yang malah menyuruh saya untuk meminta rekaman CCTV langsung ke BCA. Sedangkan bank BCA menolak permintaan saya karena harus dari Bank DBS yang mengajukan. Saya tunggu penyelesaian dari DBS. Terima kasih.


Stevani
08123590****

(22/05/2019)
Jawaban

Tanggapan Bank DBS Indonesia

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan Detik.com kepada PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) selama ini.

Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk "Tarik Tunai DBS di ATM BCA, Uang Tak Keluar dan Saldo Berkurang" oleh Sdri Stevani yang dimuat secara online melalui Detik.com pada tanggal 22 Mei 2019.

Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis menanyakan status penarikan tunai yang dilakukannya menggunakan Cashline, dimana uang tidak berhasil keluar namun tetap ditagihkan.

Kami telah menghubungi Sdri Stevani untuk memberikan penjelasan perihal proses sanggahan transaksi penarikan tunai, dan menyampaikan informasi bahwa dana telah berhasil dikembalikan. Penjelasan tersebut diterima dengan baik oleh Sdri Stevani.

Kami berterima kasih kepada Sdri Stevani atas kerjasamanya, juga kepada Detik.com yang telah berkenan menayangkan surat tanggapan ini.


Mona Monika
Head of Group Strategic Marketing & Communications
PT Bank DBS Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
dbs
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed