detikNews
Jumat 17 Mei 2019, 13:48 WIB

Transaksi Blibli.com Dibatalkan oleh Sistem, Penjual Dirugikan

Jefry - detikNews
Jakarta -
Keluhan

(SOLVED)

Toko saya adalah salah satu reseller di Blibli.com. Pada tanggal 02 April 2019, saya mengirimkan pesanan pelanggan melalui kurir JNE dengan nomor resi 012230044683719.

Tanggal 04 April 2019, pesanan dibatalkan oleh Blibli.com secara otomatis oleh sistem mereka dan uang langsung secara otomatis dikembalikan ke pembeli. Saat itu juga saya menghubungi merchant care Blibli.com untuk pengajuan komplain dengan laporan ID 503016569.

Karena tidak kunjung ada kabar dari pihak Blibli, pada 6 April 2019, saya kembali melakukan komplain dan diinformasikan bahwa masih dalam proses investigasi dan diharapkan bersabar menunggu. Saat itu juga saya berusaha menghubungi pembeli yang ternyata nomornya sudah tidak aktif.

Setelah beberapa kali komplain, tanggal 29 April 2019, saya menerima SMS dari Blibli.com yang intinya Blibli.com terkesan lepas tanggung jawab karena saya diminta berurusan sendiri dengan pembeli yang tidak bisa dihubungi.

Karena kesalahan sistem Blibli.com, uang hasil penjualan hilang begitu saj dan Blibli.com selaku pemilik website online tidak bertanggung jawab. Mohon tanggapan dan solusinya, terima kasih.


Jefry
08129095****

(13/05.2019)

Jawaban

Tanggapan Blibli.com

Menanggapi Surat Pembaca dari Bapak Jefry yang dimuat di Detik.com (13/5), pertama-tama kami mengucapkan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami sebagai pengelola situs Blibli.com berkomitmen untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, baik selaku mitra merchant partner ataupun pembelanja (customer).

Sebelumnya kami telah melakukan upaya mencari win win solution seperti menghubungi customer untuk meminta pembayaran produk dan melakukan investigasi internal. Berdasarkan upaya-upaya yang telah kami lakukan, maka kami memutuskan bahwa tetap membayarkan uang hasil penjualan atas pesanan yang telah Bapak Jefry proses hingga dikirimkan ke customer.

Kami berterima kasih atas perhatian dan feedback yang diberikan kepada Blibli.com. Saat ini, kami terus berupaya memberikan keunggulan layanan, sebagaimana kepuasan mitra dan pelanggan adalah hal utama bagi kami. Kami berharap kasus seperti ini tidak akan terjadi lagi di masa mendatang.

Untuk kebutuhan informasi lebih lanjut bagi para mitra merchant partner, dapat menghubungi Merchant Care Blibli.com yang dapat melayani Anda dari Senin sampai Minggu antara jam 08.00 s/d 22.00 melalui nomor telepon 021-5797-777 atau merchant.care@blibli.com.

Kami juga membuka layanan bagi para pembelanja melalui Customer Care kami selama 24 jam/7 hari dan dapat dihubungi melalui 0804 1 871 871 atau customer.care@blibli.com, chat, dan Twitter @BlibliCare.


Dedy Cahyadi
Blibli Loyalty Team Service (BLITS) Manager - Blibli.com


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed