DetikNews
Senin 22 April 2019, 15:34 WIB

Pesanan di JD.ID belum Datang, Mohon Kejelasannya

Irene - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya melakukan transaksi di JD.ID dengan nomor pesanan 255163895 pada tanggal 9 Maret 2019. Tetapi sampai surat ini saya kirimkan, pesanan belum saya terima dan refund dana juga belum ada kabar.

Customer service JD.ID yang saya hubungi beberapa kali hanya meminta maaf dan menyuruh untuk menunggu. Sampai kapan saya harus menunggu tanpa adanya kejelasan?

Semoga melalui surat Pembaca di detik.com ini, ada respon yang baik dan jelas dari Pihak JD ID. Terima kasih.


Irene
08218670****

(12/04/2019)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Irene

Sehubungan dengan surat keluhan Ibu Irene pada 12 April 2019 yang ditujukan pada JD.ID di halaman ini, kami dari JD.ID sudah melakukan investigasi internal dan menghubungi konsumen langsung untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya dari permasalahan ini. Kami mewakili perusahaan mengucapkan permohonan maaf atas pengalaman berbelanja yang kurang menyenangkan ini.

Terdapat kendala logistik saat pesanan tengah dalam proses pengiriman. JD.ID tetap bertanggung jawab untuk mengembalikan dana konsumen, dan saat ini refund telah diproses pada 16 April 2019 melalui kartu kredit milik konsumen dengan estimasi pengembalian dana 7-14 hari kerja sesuai dengan kebijakan bank penerbit kartu kredit. Kami telah menghubungi langsung konsumen sekaligus mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed