DetikNews
Kamis 11 April 2019, 13:10 WIB

Klaim Asuransi Retur Pesanan Tokopedia Menyulitkan

Harun - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Tanggal 31 Maret 2019, saya melakukan transaksi di Tokopedia dengan nomor invoice INV/20190331/XIX/III/291240448. Tanggal 02 April 2019, barang saya terima namun tidak sesuai dengan warna yang saya pesan.

Singkat cerita saya ingin mengajukan penukaran barang melalui fitur Pusat Resolusi Tokopedia namun hanya ada pilihan Retur dan Pengembalian dana saja. Selanjutnya, penjual mengajukan banding dengan menginformasikan bersedia dilakukan penukaran barang.

Namun pihak Tokopedia secara sepihak memutus proses tersebut dengan menelepon penjual untuk memberitahukan bahwa prosesnya hanya bisa ditempuh dengan retur pengembalian dana.

Selanjutnya Tokopedia mengatakan apabila ongkos kirim ingin, maka wajib mengisi form klaim asuransi dari pihak ketiga yaitu Tokio Marine. Ini yang membuat saya bingung dan merasa dirugikan dua kali atas proses retur dan klaim ongkos kirim.


Harun
Nomor invoice INV/20190331/XIX/III/291240448
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed