DetikNews
Kamis 04 April 2019, 14:23 WIB

Pesanan belum Datang, Refund dari JD.ID Selalu dalam Proses

Andre - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Pada tanggal 11 Desember 2018, saya memesan Lifree Popok Perekat XL Isi 14 di JD.ID dengan nomor pesanan 245264592 untuk orang tua saya yang sedang sakit. Karena pesanan tak kunjung datang, saya beberapa kali menghubungi JD.ID dan selalu mendapat jawaban untuk menunggu dan akan dihubungi.

Tanggal 14 Januari 2019, orang tua saya meninggal dunia, saya menghubungi JD.ID untuk membatalkan pesanan, tapi katanya pesanan tidak bisa dibatalkan. Tanggal 20 Februari 2019, saya membatalkan pesanan saya melalui website. Pembatalan sampai saat ini masih dalam proses.

Sampai saya menulis surat ini, tidak pernah sekalipun saya dihubungi oleh JD.ID dan tidak pernah ada solusi yang jelas dari masalah in. Semoga dengan saya tulis surat pembaca ini akan ada tanggapan lebih serius dari pihak JD.ID yang mempercepat proses pembatalan dan refund uang saya. Terima kasih.


Andre
Nomor Pesanan 245264592

(27/03/2019)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Andre

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Andre pada 27 Maret 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Terdapat kendala pada armada logistik saat pesanan dikirimkan. JD.ID tetap bertanggung jawab agar refund dapat diproses sesegera mungkin, dan saat ini refund telah diproses pada 1 April 2019. Kami juga telah menghubungi konsumen untuk mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed