DetikNews
Senin 18 Maret 2019, 13:52 WIB

Beli PS4 di JD.ID, Sampai Kapan Menunggu Pengirimannya?

William - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya merupakan member diamond JD.ID dan telah melakukan belanja ratusan kali di JD.ID tanpa pernah menemukan masalah, namun kali ini berbeda. Saya melakukan pemesanan Sony PS4, dan 1 buah Game GTA V pada 19 Februari 2019 untuk dikirim ke kota Medan, dengan nomor pesanan 253524964.

Penjual telah melakukan pengiriman pada malam itu juga, ketika statusnya diperiksa barang telah tiba di DC Marunda. Tetapi hingga surat ini saya kirimkan, status pengiriman masih di DC Marunda.

Saya sudah beberapa kali menghubungi menghubungi JD.ID melalui telepon, live chat, Facebook Messenger dan Twitter. Semua jawabannya adalah untuk menunggu hingga 14 hari + 3 hari. Dikarenakan adanya kepadatan di drop point untuk pengiriman ke Medan.

Yang menjadi pertanyaan saya adalah barang yang saya pesan setelah itu sudah diantarkan ke alamat kantor. Menurut pengalaman saya, pengiriman ke kota Medan biasanya hanya memakan waktu 5 hari dan paling lama 10 hari. Saya mohon JD.ID bisa segera menyelesaikan masalah saya tersebut! Terima kasih.


William
Nomor Pesanan 253524964

(12/03/2019)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak William

Sehubungan dengan surat keluhan Bapak William pada 12 Maret 2019 yang ditujukan pada JD.ID di halaman ini, kami dari JD.ID sudah melakukan investigasi internal dan menghubungi konsumen langsung untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya dari permasalahan ini.

Kami mewakili perusahaan mengucapkan permohonan maaf atas pengalaman berbelanja yang kurang menyenangkan ini. Terdapat kendala logistik saat pesanan sedang dalam proses pengiriman. JD.ID tetap bertanggung jawab agar refund dapat segera diproses dan saat ini refund telah diproses pada 13 Maret 2019.

Konsumen juga telah kami hubungi kembali untuk mengonfirmasi bahwa refund-nya telah diterima. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed