DetikNews
Selasa 12 Maret 2019, 13:45 WIB

Botol Madu yang Dikirimkan Rusak, Mohon Tanggung jawab J&T

Dewi - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya mengirimkan madu murni dalam kemasan botol melalui J&T cabang Dharmahusada pada tanggal 11 Januari 2019 dengan nomor AWB JD0027708962 dengan tujuan Banyuwangi. Paket saya kemas rapi dengan bubble wrap yang dibungkus kardus.

Tanggal 13 Januari 2019, saya menerima telepon dari J&T yang memberi tahu bahwa barang tersebut dalam kondisi rusak di kantor cabang J&T Banyuwangi tanpa ada penjelasan lebih lanjut.

Tidak puas dengan penjelasan tersebut, saya mengirimkan email ke customer care J&T pada tanggal 14 Januari 2019. Email saya mendapat respon berupa permintaan maaf dari customer care dan disampaikan bahwa keluhan saya akan diproses dan saya diminta mengirimkan nama dan nomor telepon yang aktif.

Masih belum puas juga, saya kirimkan email lagi pada 16 dan 17 Januari 2019. Saya mendapat balasan yang isinya meminta dokumentasi mengenai barang tersebut, baik ketika sebelum dikirim maupun saat sudah diterima. Pada akhir email balasan tersebut saya diminta untuk mengirimkan bukti-bukti pendukung dengan batas waktu hingga pukul 17.00 WIB.

Kemudian saya balas email tersebut dengan hanya melampirkan foto AWB dan saya jelaskan bahwa saya tidak mendokumentasikan paket saat sebelum dikirim. Ditambah lagi, barang tersebut masih berada di kantor cabang J&T Banyuwangi, bagaimana mungkin saya memiliki dokumentasinya.

Mohon tanggapan dan tanggung jawab dari J&T atas kerusakan paket yang saya kirimkan tersebut. Terima kasih.


Dewi
08121699****

(04/03/2019)
Jawaban

Tanggapan J&T Express

Sehubungan dengan suara pembaca Ibu Dewi dengan judul "Botol madu yang dikirimkan rusak, mohon tanggung jawaban J&T", kami ingin meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi terkait hal yang ibu alami.

Pihak kami akan segera menghubungi ibu secara langsung terkait permasalahan yang terjadi. Mohon kesediaannya untuk menunggu. Apabila ada saran maupun kritik lainnya terkait hal ini, Ibu dapat menghubungi call center kami di 021 8066 1888.

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


Elena
Public Relations
J&T Express

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
j&t
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed