DetikNews
Rabu 23 Januari 2019, 13:30 WIB

Kecewa Layanan Logistik dan Purna Jual JD.ID

Asep - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Tertarik dengan promosi bebas biaya pengiriman JD.ID, saya melakukan pemesanan dua unit Sekai Misty Fan 30" dengan nomor order 246854366 pada 14 Desember 2018. Meskipun pengiriman sedikit terlambat, bagian delivery mengirimkan pesanan saya empat hari kemudian. Saat pemasangan Misty Fan, ternyata part-nya kurang, yaitu tiang kipas dan baling-baling, sehingga tidak bisa dirakit.

Saya segera melaporkan ke bagian purna jual melalui aplikasi JD.ID dan langsung mendapat email balasan bahwa akan difollow-up maksimal dalam waktu enam hari. Tadinya saya senang dengan response email yang cepat, dan saya coba menunggu sampai enam hari. Namun ternyata, sampai lewat dari enam hari tidak ada personel bagian purna jual yang menghubungi saya.

Saya sudah dua kali menelpon Customer Service JD.ID dan minta mengingatkan bagian purna jual untuk segera memfollow-up kekurangan part Misty Fan saya. Karena tidak ada kejelasan dan tindak lanjut dari JD.ID, saya memuat keluhan dan kekecewaan saya di Surat Pembaca ini.

Mohon tanggapan dan tindakan lebih lanjut dari JD.ID untuk segera menyelesaikan kekurangan part Misty Fan saya. Terima kasih.


Asep
081181****

(11/01/2019)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Asep

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Asep pada 11 Januari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman yang dialami. Perlu diinformasikan bahwa semua klaim purna jual harus melalui proses audit terlebih dahulu. Item produk yang kurang telah berada di jasa pengiriman sejak 5 Januari 2019 dan saat ini telah diterima oleh konsumen. Kami juga telah menghubungi langsung konsumen untuk mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed