DetikNews
Jumat 04 Januari 2019, 11:16 WIB

Beli Tiket Kereta untuk Lansia tidak Mendapatkan Pengurangan Harga

Irfan - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Pada tanggal 1 Januari 2018 sekitar jam 15.30-16.00 WIB, saya memesan dua tiket di loket tiket Stasiun Gambir untuk ayah dan ibu saya yang sudah masuk kategori lansia.

Saya menyerahkan form pemesanan tiket ke petugas loket, setelah petugas memastikan kategori lansia, beliau melanjutkan input di komputer. Petugas loket menanyakan KTP penumpang dan sudah saya berikan. Setelah itu petugas mengkonfirmasi biaya pembelian tiket Rp. 1.140.000 (@ Rp. 570.000) yang saya bayarkan saat itu juga.

Tetapi ketika print out tiket, dalam kolom reduksi tertulis Rp. 0. Petugas beralasan tidak ada foto copy KTP sehingga tidak bisa dilampirkan. Bagaimana saya bisa tahu kalau harus membawa fotocopy? dan sebelum print out tiket, petugas melihat terlebih dahulu KTP dari penumpang.

Saya sudah melaporkan masalah ini ke customer service dan diketemukan kembali dengan petugas loket. Petugas loket tidak mengaku menanyakan apakah penumpang lansia atau tidak, dan saya malah dinasihati untuk membawa fotocopy KTP.

Saran untuk KAI, ini yang menurut saya administrasi tiketing tidak efisien, kenapa harus fotocopy KTP? Toh untuk memverifikasi usia penumpang, saat akan naik kereta api, penumpang sekarang diharuskan boarding, menunjukkan KTP.


Irfan
08563122366
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed