DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 17:51 WIB

Pesanan Dibatalkan, Kecewa dengan Refund JD.ID

Halim - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 9 November 2018, saya melakukan pembelian laptop Asus ROG di situs JD.ID dengan nomor pesanan 241160070. Dikarenakan pengiriman yang terlalu lama, saya menggunakan fitur "Batal" transaksi.

Sepuluh hari kemudian, status berubah menjadior oder dikembalikan dengan alasan penanganan pengecualian. Saya sudah menghubugi JD.ID dan jawabannya selalu sama, akan ditindaklanjuti dan akan di follow up kembali.

Mohon itikad baik dari JD.ID untuk segera memproses refund saya. Terima kasih.


Halim
08135239****

(02/01/2019)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Halim

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Halim pada 2 Januari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Perlu diinformasikan dikarenakan produk telah ada di jasa pengiriman saat konsumen mengajukan pembatalan, maka proses pengembalian dana membutuhkan waktu lebih. Atas hal ini, kami menyampaikan permohonan maaf karena ketidaknyamanan yang dialami.

Refund telah diproses sejak Kamis (27/12) melalui kartu kredit milik konsumen dengan estimasi pengembalian dana sekitar 7-14 hari sesuai dengan ketentuan bank penerbit kartu kredit. Kami juga telah menghubungi langsung konsumen untuk menjelaskan hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed