DetikNews
Rabu 09 Januari 2019, 17:27 WIB

Sudah Lewat Waktu yang Dijanjikan, Refund JD.ID belum Ada Kejelasan

Wildan - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya merasa kecewa dengan pelayanan JD.ID, karena saya rasa tidak siap dalam menghadapi event yang ramai, sehingga refund dana tidak jelas kabarnya. Saya sudah ajukan refund mulai tanggal 14 Desember 2018 , melalui email, chat aplikasi dan hotline center.

Update terakhir sudah diproses tanggal 17 Desember 2018 dan harus menunggu sampai 3x24 jam kerja. Setelah 3 hari berlalu, dana saya sebesar Rp 1.410.000 tak kunjung jelas, bahkan pihak JD.ID semakin sulit dihubungi.

Mohon kepada JD.ID untuk dapat segera memberikan solusi atas masalah yang terjadi pada pesanan saya dengan nomor 246695235. Terima kasih.


Wildan
08773853****

(02/01/2019)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Wildan

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Wildan pada 2 Januari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perlu diinformasikan bahwa terdapat kesalahan sistem yang mengakibatkan proses refund mengalami bounce back sehingga tidak berhasil masuk ke rekening konsumen. Namun saat ini refund telah berhasil terproses, dan pada Selasa (8/1) konsumen telah kami hubungi kembali untuk memastikan bahwa refund­­-nya telah diterima. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed